Neutron Yogyakarta

Rancang Borobudur Jadi ‘Bali’ Baru

Tawarkan Paket Wisata hingga Pernikahan
Rancang Borobudur Jadi ‘Bali’ Baru
TAMPILKAN TALENT: DG Organizer bekerja sama dengan Truntum Gasblock menawarkan paket pernikahan dengan suasana khas pedesaan.(Naila Nihayah/Radar Jogja)

MUNGKID, Koran Magelang – Tiap intansi maupun organisasi berlomba-lomba untuk menghadirkan sesuatu yang baru di Kabupaten Magelang. Terlebih, dengan adanya Candi Borobudur sebagai magnet yang mampu menggaet wisatawan. Seperti halnya dengan pemilik salah satu wedding organizer yang hendak merancang Borobudur sebagai Bali baru.

Owner DG Organizer Dora Lina Bineri menuturkan, pihaknya terus konsisten untuk mengembangkan kawasan destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) itu menjadi Borobudur Destination Wedding. Dia pun menggandeng berbagai venue wedding di wilayah Borobudur. Seperti Truntum Gasblock, sebuah restoran milik salah satu BUMN.

Truntum Gasblock ini berada di area persawahan, tepatnya di Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, yang menyuguhkan pemandangan khas pedesaan, serta dikelilingi perbukitan Menoreh. Suguhan itulah yang nantinya bakal menarik minat para pengunjung.

Dia melanjutkan, nantinya Borobduur tidak hanya menjadi daya tarik wisata saja, melainkan juga dapat menumbuhkan ekosistem ekonomi kreatif yang melibatkan warga setempat. “Ke depannya, kami ingin Borobudur benar-benar seperti Bali baru. Jadi, orang Indonesia maupun mancanegara yang datang tidak hanya berlibur, tetapi juga untuk menikah,” ujarnya saat soft launching di Truntum Gasblock, Selasa sore (9/8).

Untuk itu, dia mencoba berkolaborasi dengan beberapa venue yang ada di Borobudur. Seperti hotel, homestay, restoran, dan juga tempat-tempat wisata. Dora menambahkan, pihaknya juga bakal menggelar Kasmaran Wedding Expo di Artos Mall Magelang pada 12 – 14 Agustus 2022 mendatang.

Sementara itu, Operasional Manager Truntum Gasblock Doel sangat menyambut baik kolaborasi yang ditawarkan oleh DG Organizer tersebut. Dia menyebut, Truntum Gasblock ini juga memiliki banyak potensi untuk dikembangkan. Seperti menyediakan paket pesta pernikahan Lucky in Love dengan harga mulai Rp 50 jutaan.

Dia menjelaskan, dengan paket Lucky in Love, calon pengantin bisa mengadakan akad nikah sekaligus resepsi pernikahan. Selain itu, calon pengantin juga bisa memilih menu makanan dan venue sesuai kebutuhan mereka. “Beberapa menu pilihan di antaranya, menu tradisional, Asian, hingga menu Western. Kemudian untuk venue ada open space, plaza, dan indoor room,” jelasnya. (aya/bah/sat)

Lainnya