Neutron Yogyakarta

Ketep Pass Bakal Jadi Tuan Rumah Anugerah Pariwisata Jateng

Ketep Pass Bakal Jadi Tuan Rumah Anugerah Pariwisata Jateng

MUNGKID – Daya Tarik Wisata (DTW) Ketep Pass yang terletak di Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang bakal menjadi tuan rumah ajang Anugerah Pariwisata Jawa Tengah tahun 2022 yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah pada Jumat (23/9) mendatang.

Direktur Utama (Dirut) DTW Ketep Pass Mul Budi Santoso mengapresiasi dan menyambut baik ajang tersebut. Yang mana acara tersebut rencananya akan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. “Kami berterima kasih kepada PWI Jateng karena dipercaya menjadi tuan rumah ajang bergengsi bagi insan pawirisata,” katanya, Kamis (11/8).

Menurutnya, dengan dipilihnya DTW Ketep Pass, akan bermanfaat baginya selaku pelaku wisata yang dinilai sebagai magnet besar bagi Candi Borobudur. Dia berharap, kegiatan tersebut ikut mendongkrak promosi pariwisata di Jateng, khususnya pariwisata di Kabupaten Magelang.

Terlebih, hampir dua setengah tahun pariwisata di Kabupaten Magelang terpuruk akibat pandemi Covid-19. Namun, kini mulai bergeliat lagi. Dia menambahkan, kegiatan yang dipusatkan di Pelataran Panca Arga Ketep Pass, jelas akan memotivasi atau menjadi sumbu yang mampu memberi semangat para pelaku wisata, khususnya di Kabupaten Magelang.

Sementara itu, Ketua PWI Jawa Tengah Amir Mahmud mengatakan, ajang yang digagas PWI Jawa Tengah ini dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Sedunia atau World Tourism Day. “Yang rencananya dibuka Menparekraf pada Jumat (23/9) mendatang,” tuturnya.

Dia menjelaskan, ajang ini digelar untuk mengapresiasi para pelaku wisata dan tokoh inovator pariwisata yang berjuang bangkit dari pandemi. Kegiatan yang bertajuk ‘Bangkit dari Pandemi, Inovasi Tiada Henti’ ini sebagai suntikan semangat para pelaku wisata yang mati suri selama dua tahun lebih. (aya/pra)

Lainnya