Neutron Yogyakarta

Dua Kecamatan Dilakukan PAW Panwascam

Dua Kecamatan Dilakukan PAW Panwascam
PAW anggota Panwascam Bruno pada Rabu (14/6) di Bawaslu Purworejo.(ISTIMEWA)

RADAR MAGELANG – Dua kecamatan di Kabupaten Purworejo dilakukan pergantian antar waktu (PAW) anggota panitia pengawas pemilu kecamatan (panwascam). Yakni, Kecamatan Banyuurip dan Bruno.

Kecamatan Banyuurip telah lebih dulu dilakukan PAW Panwascam. Lantaran, yang bersangkutan diangkat menjadi perangkat desa. Sementara, untuk anggota Panwascam Bruno mengundurkan diri karena lolos seleksi PPPK guru.

Pelantikan anggota Panwascam Bruno dilakukan Rabu (14/6/23). “Ini yang kedua kali. Ada dua panwaslu yang sudah melaksanakan pelantikan PAW yakni Panwaslu Banyuurip dan Bruno,” kata Koordinator Divisi Organisasi, SDM, Pendidikan, dan Pelatihan, Bawaslu Purworejo Abdul Azis, Rabu (14/6/23).

Kegiatan pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah janji sebagai anggota panwaslu kecamatan. Pun, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah janji dan pembacaan pakta integritas.

Ketua Bawaslu Kabupaten Purworejo Nur Kholiq berharap agar para anggota panwascam baru dapat menyesuaikan diri. Yakni, melakukan percepatan penyesuaian kinerja pengawasan.

Selain itu, panwaslu kecamatan segera melakukan koordinasi dengan stakeholders di tingkat kecamatan, terkait perubahan anggota. Harapannya, kinerjanya akan tetap berjalan normal semestinya. (han/bah/sat)

Lainnya