Neutron Yogyakarta

Kangen Baladewa Terobati setelah 32 Tahun

Kangen Baladewa Terobati setelah 32 Tahun
SPEKTAKULER : Konser Dewa 19 sukses digelar pada ajang Kebumen International Expo (KIE), Kamis malam (22/6). Ini menjadi konser pertama mereka di Kebumen.(POKOPIM KEBUMEN)

RADAR MAGELANG – Penantian panjang Baladewa atau sebutan fans fanatik grup band Dewa 19 Kebumen akhirnya terobati. Kerinduan mereka pecah. Grup band yang digawangi Ahmad Dhani dkk menghibur mereka saat konser pertama kali di Alun-Alun Kebumen, Kamis, malam (22/6).

Ya, konser perdana di Kabumen tersebut dianggap sejarah. Para fans tak pernah mengira band legendaris itu bisa hadir langsung di kotanya. Setelah 30 tahun lebih Dewa 19 berkiprah di blantika musik Indonesia, inilah kali pertama mereka manggung di Kota Seribu Pesona ini. “Seperti mimpi aja gitu. Sangat senangbisa melihat langsung aksi panggung mereka dari dekat,” kata Murjiyanto, salah satu Baladewa asal Kecamatan Karanggayam.

Kedatangan Dewa 19 tersebut praktis menyedot perhatian masyarakat luas. Tak hanya dari Kebumen saja, tapi juga dari berbagai daerah. Konser Dewa 19 ini dalam rangka memeriahkan gelaran Kebumen International Expo (KIE) 2023.
Dewa 19 hadir dengan formasi lengkap. Ahmad Dhani pada posisi keyboardis sekaligus vokal. Sang gitaris Andra Ramadhan. Pada posisi bass masih tetap, yakni Yuke Sampurna. Dan, Agung Yuda atau gimbal pada posisi drum. Khusus vokalis, ada Marcello Tahitu atau Ello dan Virzha. “Ternyata luar biasa sambutan masyarakat Kebumen,” kata Virza dari atas panggung.

Pada malam itu 15 ribu tiket habis terjual. Para penonton merasa terhibur. Mereka tampak larut dengan lagu-lagu yang dibawakan Dewa 19. Semangat penonton langsung bangkit begitu Pangeran Cinta dipilih sebagai lagu pembuka. Sebanyak 16 lagu populer dari berbagai koleksi album berhasil dibawakan dengan apik. Seperti Roman Picisan, Risalah Hati, Arjuna, Dewi-dewi, Pupus dan Larut. Konser yang digelar sekitar dua jam tersebut berlangsung aman dan lancar.

Di menit akhir, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bersama jajaran Forkopimda naik panggung untuk ikut bernyayi. Mereka membawakan lagu berjudul Kangen. Kemudian ditutup dengan lagu era 90-an, Kamulah Satu-satunya.(fid/din/sat)

Lainnya

Exit mobile version