Neutron Yogyakarta

Wahana Permainan Anak, Yang Naik Dewasa, Tiap Hari Perbaiki Fasilitas di Alun-Alun Purworejo dan Kutoarjo

Wahana Permainan Anak, Yang Naik Dewasa, Tiap Hari Perbaiki Fasilitas di Alun-Alun Purworejo dan Kutoarjo
DIPERBAIKI: Petugas dari UPT alun-alun saat membetulkan fasilitas yang ada di Alun-Alun Purworejo beberapa waktu lalu.UPT Pengelolaan Kawasan Alun-Alun Kabupaten Purworejo

RADAR MAGELANG – UPT Pengelolaan Kawasan Alun-Alun Kabupaten Purworejo rutin lakukan pengecekan fasilitas di alun-alun. Terutama, di wahana permainan. Diketahui beberapa wahana permainan anak rusak karena dinaiki orang dewasa.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan agar tetap nyan dan aman saat dikunjungi oleh pengunjung. Mengingat, Alun-Alun Purworejo dan Kutoarjo merupakan fasilitas umum yang sering kunjungi oleh masyarakat.
“Rutin kami lakukan setiap hari. Kalau ada kerusakan dan bisa kami tangani, langsung kami tangani agar tidak membahayakan,” ujar Kepala UPT Pengelolaan Kawasan Alun-Alun Kabupaten Purworejo Agus Perdiat kepada Radar Purworejo Minggu (2/7).

Dikatakan, biasanya kerusakan yang sering terjadi di wahana permainan anak dan jaringan kelistrikan. Wahana permainan anak yang harusnya diperuntukkan untuk anak-anak terkadang orang dewasa ikut menggunakan sehingga mengakibatkan kerusakan.”Itu harus segera diperbaiki,” ujarnya. Apalagi, wahana permainan anak adalah salah satu fasilitas di Alun-Alun Purworejo yang paling ramai diminati dibandingkan yang lain.

Termasuk juga, peralatan sarana olahraga. Ornamen-ornamen yang tidak ada di dalamnya yang bisa segera ditangani sendiri langsung lami tangani. “Sama perlakuannya baik di Alun-Alun Purworejo dan di Kutoarjo,” tegas Agus.

Agus berpesan kepada masyarakat agar memperhatikan fasilitas-fasilitas yang ada di alun-alun. Selain itu, tidak membuat kerusakan yang memungkinkan dapat membahayakan pengunjung lain. Dia mengingatkan, fasilitas umum itu untuk kepentingan bersama. “Mari kita peduli, kita rawat sarana prasarananya, dan jaga kebersihannya agar menjadi kawasan yang nyaman, aman, tertib, dan indah utk beraktivitas masyarakat,” pesan dia. (han/pra)

Lainnya

Exit mobile version