Neutron Yogyakarta

Polres Magelang Kota Ajak Warga Peduli Lingkungan

Polres Magelang Kota Ajak Warga Peduli Lingkungan
RERESIK: Para personel Polres Magelang Kota bersama warga setempat bekerja sama membersihkan area publik, Kamis (13/7/23).(Humas Polres Magelang Kota)

RADAR MAGELANG – Polres Magelang Kota mengajak warga maupun pelajar untuk peduli lingkungan. Hal itu tercermin dalam kegiatan bersih-bersih sejumlah area publik di Kota Magelang. Dengan begitu, dapat mewujudkan kota yang bersih, sehat, dan hijau sebagai tempat tinggal yang nyaman.

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini merupakan program prioritas Polri. Sehingga pihaknya ikut ambil bagian dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Utamanya dengan mengadakan kegiatan peduli lingkungan yang melibatkan masyarakat.

Kegiatan ini serenrak dilaksanakan di beberapa lokasi. Termasuk di Kebun Raya Gunung Tidar dan bantaran Sungai Kalibening, Sanden.”Di wilayah Kota Magelang, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turun bersama-sama membersihkan sampah menjaga kebersihan agar lingkungan tetap sehat,” ujar Yolanda, Kamis (13/7/23).

Baca Juga: Pemkot Jogja Target Kurangi Buang Sampah ke TPA Piyungan 100 Ton

Mereka pun secara bergotong royong membersihkan sampah di area tersebut. Mereka juga bekerja Yolanda pun merasa bangga terhadap partisipasi aktif warga dalam kegiatan tersebut. Dia berharap, kegiatan peduli lingkungan ini dapat menjadi motivasi bagi warga Kota Magelang untuk terus menjaga dan merawat lingkungan sekitar.

Di satu sisi, harapannya kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan semakin meningkat. Polres Magelang Kota pun berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan serupa guna menciptakan Kota Magelang yang bersih, hijau, dan berkelanjutan.

Melalui kegiatan peduli lingkungan ini, dia berharap Polres Magelang Kota memberikan contoh nyata bahwa upaya menjaga lingkungan adalah tanggung jawab bersama. “Dengan kerja sama yang solid, Kota Magelang akan menjadi tempat tinggal yang ramah lingkungan dan harmonis bagi semua warganya,” ungkapnya. (aya/pra)

Lainnya

Exit mobile version