Neutron Yogyakarta

Tertabrak di Jombang, Ditemukan di Purworejo

Tertabrak di Jombang, Ditemukan di Purworejo
Petugas PMI saat mengevakuasi potongan kaki manusia sebelah kiri di Desa Jenar Wetan, Purwodadi, Purworejo Kamis (13/7).PMI Kabupaten Purworejo untuk Radar Purworejo

RADAR MAGELANG – Potongan kaki kiri manusia ditemukan di dekat rel kereta api (KA) di daerah Purwodadi, Purworejo. Dugaan sementara, milik korban tertabrak KA di Desa Curahmalang, Kecamatan Sumobito, Jombang, Jawa Timur.

Penemuan potongan kaki tersebut tepatnya di Dusun Bakungan, Desa Jenar Wetan Purwodadi, Purworejo pada Kamis (13/7) pagi oleh warga sekitar. Kini, potongan tubuh tersebut telah diamankan di RSUD Tjitrowardojo Purworejo.

Kapolsek Purwodadi Iptu Ponijo mengungkapkan, penemuan potongan tubuh tersebut berada di jalur rel kereta km 494+4. Saat ini pihaknya masih menunggu tim inafis Polres Jombang dan menunggu keluarga korban untuk datang ke RSUD Tjitrowardojo Purworejo untuk melakukan identifikasi. Terkait, benar tidaknya potongan tersebut milik korban kecelakaan di Jombang.

Menurut dia, dugaan sementara potongan tubuh tersebut merupakan milik korban yang tertampar KA di Desa Curahmalang, Kecamatan Sumobito, Jombang, Jawa Timur. “Kemudian, tersangkut badan kereta api KA Bima dan jatuh di Purwodadi,” ungkapnya Kamis (13/7).

Setelah mendapatkan kabar dari warga, pihak Polsek Purwodadi langsung menghubungi PMI Purworejo dan mendatangi TKP. Pihaknya, langsung menelusuri beberapa kilometer dari lokasi penemuan potongan kaki tersebut. Namun nihil, tidak ditemukan bagian tubuh lain.”Yang di Jombang itu dugaannya bunuh diri dan kejadiannya dini hari tadi. Kebetulan kakinya hilang satu, untuk itu, dugaannya (potongan kaki kiri) itu dari sana (Jombang), tetapi kembali lagi itu masih dugaan. Kalau jenis kelaminnya diperkirakan laki-laki,” ujar dia.

Sebelumnya, Petugas PMI Kabupaten Purworejo Yuli Haryono juga telah menduga bahwa potongan kaki tersebut meupakan korban laka KA tetapi peristiwanya bukan di Purworejo. Mengingat tidak ada laporan warga Purworejo yang tertampar KA. tadi sekitar pukul 08.00 warga menemukan potongan itu, setelah mendapatkan telfon dari kecamatan kami langsung ke lokasi,” ujarnya. (han/pra)

Lainnya

Exit mobile version