Neutron Yogyakarta

59 Korban Terdampak Bencana Sleman Terima Bantuan

59 Korban Terdampak Bencana Sleman Terima Bantuan
DISALURKAN: Kustini Sri Purnomo saat memberikan bantuan korban bencana secara simbolis kepada perwakilan di Aula Oproom DPMK Sleman kemarin (24/7). Dokumentasi Bag Prokompim Setda Sleman

RADAR MAGELANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman memberikan bantuan senilai Rp 87.650.000. Kepada 59 warga terdampak bencana yang berasal dari 14 padukuhan di enam kapanewon

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan, penerima bantuan adalah warga yang terdampak bencana alam. Seperti banjir, angin kencang, kebakaran, hingga tanah longsor. Menurutnya, bantuan yang diberikan sesuai kondisi kerusakan serta kebutuhan.

“Dengan bantuan ini tujuannya adalah meringankan beban bapak ibu semua yang rumahnya terkena dampak bencana, diharapkan mampu menjadi stimulan untuk dapat bangkit dan kembali seperti sedia kala,” harap Kustini di Aula Oproom Dinas Pemberdayaaan Masyarakat Dan Kalurahan (DPMK) Sleman kemarin (24/7).

Kustini mengingatkan, agar masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap potensi bencana alam di sekitarnya. Selain itu, masyarakat penerima bantuan juga berpesan agar digunakan sebagaimana mestinya sehingga bermanfaat.

Sementara itu, pelaksana harian Kepala BPBD Sleman Saiful Bahri melaporkan, bantuan mengacu pada Peraturan Bupati Sleman Nomor 56 Tahun 2021 tentang Pedoman Pengelolaan Bantuan Bencana. Bantuannya berupa dana dengan nominal yang berbeda-beda disesuaikan dengan tingkat kerusakan dan jumlah kerugian “Ini wujud kepedulian Pemkab Sleman terhadap masyarakat Sleman dan kami BPBD siap membantu warga yang terkena dampak bencana,” tegasnya. (cr3/eno)

Lainnya

Exit mobile version