Neutron Yogyakarta

Perkenalkan Pramuka Purworejo dan Jawa Tengah ke Dunia

Perkenalkan Pramuka Purworejo dan Jawa Tengah ke Dunia
PAMITAN: Zayyana (pakai jaket biru) bersama Wakil Bupati saat pelepasan untuk mengikuti ajang ajang world scout jambore (WSJ) atau jambore pandu sedunia ke 25 di Korea Selatan Kamis (27/7/23).PEMKAB PURWOREJO UNTUK RADAR PURWOREJO

RADAR MAGELANG – Satu lagi, pemudi asal Kabupaten Purworejo maju ke kancah internasional. Yakni, Zayyana Fathania Mahira, anggota pramuka penggalang SMP N 2 Purworejo yang akan mengikuti ajang world scout jambore (WSJ) atau jambore pandu sedunia ke 25 di Korea Selatan.

JIHAN ARON VAHERA, PURWOREJO

Ketertarikan Zayyana Fathania Mahira dalam pramuka sudah sejak kecil. Minatnya tersebut bahkan membawanya terbang ke Korea Selatan. Rencananya, WSJ akan dimulai 1-12 Agustus mendatang. Zayyana menjadi salah satu bagian dari 1.585 Kontingen Pramuka Indonesia yang akan bergabung dalam WSJ 2023.

Dia mengaku bangga dan dengan semangat untuk membawa visi untuk menjadi pramuka yang unggul dan berdaya saing global. “Saya ingin memperkenalkan pramuka Indonesia, khususnya Purworejo dan Jawa Tengah ke pramuka dunia. Kesempatan ini tidak akan saya sia-siakan,” katanya.

Baca Juga: Anggota Pramuka DIJ Dilatih Bisnis Melalui Saka Wirausaha

Menurutnya, pengalaman tersebut akan ia gunakan untuk menimba pengetahuan, pembelajaran, dan pengalaman diri sebagai pramuka di kancah internasional. “Akan saya tularkan semua hal yang nanti didapatkan,” ucap Zayyana.
Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti mengatakan, Zayyana merupakan salah satu putri terbaik daerah. Dia terpilih untuk membawa nama Kabupaten Purworejo dalam ajang internasional.

Yuli berpesan kepada Zayyana agar menjaga kondisi tubuh dan semangat. “Harus terus semangat, tetap menjaga kesehatan, makan makanan yang bergizi. Pun, fokus dan berkonsentrasi dalam setiap kegiatan.” pesannya.

Baca Juga: Kader Pramuka Harus Saling Menolong

Diungkapkan, Zayyana dapat melaku ke WJS 2023 tentu juga ada andil dari pembina dan pengampu. Yakni, telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Dia berharap, dalam membimbing Zayyana, para pembina tetap menyenangkan dan tidak terkesan membebani. (pra)

Lainnya