Neutron Yogyakarta

Semarak Kemerdekaan, Pengusaha Konveksi Banjir Orderan

Semarak Kemerdekaan, Pengusaha Konveksi Banjir Orderan
LARIS MANIS: Para pegawai salah satu konveksi yang berada di Ngampilan, Jogjakarta sedang mengerjakan pesanan konsumen untuk baju panitia kemerdekaan kemarin (14/8). Fahmi Fahriza/Radar Jogja

RADAR MAGELANG – Para pemilik usaha konveksi banyak menerima berkah karena banjir orderan pada momentum kemerdekaan. Seperti halnya konveksi Wijaya yang ada di bilangan Ngampilan, Jogjakarta yang mampu menjual 600 baju kepanitiaan.

Pemilik konveksi Wijaya Fauzan Wijaya mengungkapkan, pesanan sudah masuk sejak Juli. Biasanya, konsumen memesan dalam jumlah banyak. “Biasanya partai, antara 30-50 setel, kan biasanya digunakan buat panitia itu,” ungkapnya kemarin (14/8).

Untuk tahun ini, banyaknya pesanan diperoleh dari tingkat kapanwon maupun kalurahan. Karena masyarakat setempat yang turut menyemarakkan agenda agustusan di kampung masing-masing. “Bahkan permintaannya juga banyak dari luar Jogja,” jelas Fauzan.

Umumnya, konveksi milik Fauzan mengerjakan orderan selama2-3 minggu masa produksi. “Bahan dan desain kami sudah siapkan, tinggal menyesuaikan saja lalu langsung produksi,” lontarnya.

Terpisah, warga Cokrokusuman Haris Irawan mengungkapkan, dirinya turut mengakomodasi kebutuhan seragam untuk panitia di wilayahnya dalam gelaran agustusan kali ini.

“Saya yang bertanggung jawab untuk memesan seragam panitia di kampung tahun ini, biasanya tiap tahun itu di-rolling,” ujarnya.

Haris menambahkan, selain seragam untuk panitia dirinya juga memesan seragam yang digunakan untuk ibu-ibu PKK di daerahnya. “Tahun ini PKK juga bikin, biasanya dua sampai tiga tahun sekali bikinnya,” tandasnya. (iza/eno)

Lainnya

Exit mobile version