Neutron Yogyakarta

Hiu Tutul Terdampar di Pantai Munggangsari Grabag

Hiu Tutul Terdampar di Pantai Munggangsari Grabag

RADAR MAGELANG – Seekor hiu tutul dengan panjang kurang lebih 5 meter terdampar di Pantai Munggangsari, Grabag, Purworejo, Rabu (16/8/23). Penemuan hiu tersebut menjadi tontonan bagi para warga. Pantauan Radar Purworejo di lokasi, ikan hiu yang terdampar tersebut kondisinya secara fisik utuh dan tidak ada luka. Namun, pada bagian ingsang dan mulutnya keluar darah.

Kades Munggangsari Pudjianto menyebutkan, penemuan ikan hiu terdampar tersebut baru pertama kali terjadi di wilayahnya. Kali pertama ditemukan warga sekitar pukul 09.00. “Seorang warga menelpon terkait penemuan hiu itu, kemudian saya langsung berkoordinasi dengan Polsek Grabag dan BPBD Purworejo,” ujarnya.

Saat ditemukan ikan hiu tersebut sudah dalam kedaaan mati dan posisinya telentang. Kemudian, dibalik oleh tim BPBD Purworejo untuk mengetahui kondisi ikan secara keseluruhan.

Baca Juga: Hiu Tutul Terdampar di Pantai Munggangsari Grabag Jadi Tontonan Warga

Kepala Bidang Penyelamatan dan Evakuasi Badan Penanggulangan Bencana Darrah (BPBD Purworejo Suparyono menyebut, setelah mendapatkan informasi dari Kades Munggangsari, pihaknya langsung menuju lokas. Yakni, untuk melakukan peninjauan dan evakuasi. Pun, belum diketahui secara pasti terkait penyebab kematian hiu itu.

Diungkapkan, dari hasil kesepakatan dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Perikanan (DLHP) Purworejo ikan tersebut ditimbun di lokasi tambak Pantai Mayungsari. Untuk evakuasinya, BPBD Purworejo meminta bantuan dari Komunitas Indonesia Offroad Federation (IOF). (han/din)

Lainnya