Neutron Yogyakarta

Usulkan 1.567, Purworejo Buka 1.563 Formasi PPPK

Usulkan 1.567, Purworejo Buka 1.563 Formasi PPPK
Fithri Edhie Nugroho.JIHAN ARON VAHERA/RADAR PURWOREJO

RADAR MAGELANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo tahun ini buka 1.563 formasi Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Yakni, formasi PPPK guru, tenaga kesehatan (nakes), dan tenaga teknis.

Jumlah tersebut tidak jauh berbeda dari jumlah yang diusulkan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Purworejo ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Adapun jumlah yang diusulkan sebanyak 1.567 formasi.

Dengan rincian 708 tenaga pendidik guru, 776 tenaga kesehatan, dan 83 tenaga teknis strategis. “Tahun ini yang disetujui ada 1.563 formasi untuk Kabupaten Purworejo,” ujar Kepala BPKSDM Purworejo Fithri Edhie Nugroho Minggu (10/9/23).

Baca Juga: Sop Senerk Purworejo Beda dengan Magelang

Sesuai jadwal dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) pengumuman formasi akan dilakukan pada 16-30 September, pendaftaran seleksi pada 17 September – 3 Oktober, seleksi administrasi pada mulai 17 September – 5 Oktober 2023, dan pengumuman hasil seleksi administrasi mulai dari 6 – 9 Oktober.

Untuk itu, Fithri berharap masyarakat khususnya Kabupaten Purworejo dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik. Selain itu, tidak mudah tergiur dengan tawaran-tawaran yang memudahkan terkait seleksi CPNS atau PPPK.”Tidak ada pungutan dalam bentuk apapun pada saat penyelenggaraan seleksi sampai dengan penetapan NI PPPK nantinya. Semua terbuka, transparan, dan akuntabel,” ungkal dia.

Fithri mengatakan, sudah banyak orang yang ditelepon oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan Kepala BKPSDM Kabupaten Purworejo. Dengan maksud untuk meminta sejumlah uang agar dapat mengikuti seleksi dengan formasi tertentu. “Abaikan saja, jika perlu laporkan terkait hal itu,” tegasnya.

Baca Juga: Lagi, Hiu Tutul Terdampar di Daerah Pantai Selatan Purworejo

Dia mengaku, BKPSDM Purworejo siap menerima pengaduan dan laporan terkait informasi yang tidak benar tersebut. “Proses pendaftaran dilakukan secara online melalui laman http://sscasn.bkn.go.id dan gratis,” kata dia. (han/pra)

Lainnya