Neutron Yogyakarta

Fsilitasi Pencari Kerja, Gandeng 16 Perusahaan, Dinperintransnaker Purworejo Gelar Walk In Interview Akbar

Fsilitasi Pencari Kerja, Gandeng 16 Perusahaan, Dinperintransnaker Purworejo Gelar Walk In Interview Akbar
BUKA PELUANG: Walk in Interview Akbar Kabupaten Purworejo yang diselenggarakan oleh Dinperintransnaker Purworejo dari 16-20 Oktober mendatang di Hotel Sanjaya Purworejo.ISTIMEWA

RADAR MAGELANG – Dinas Perindustrian Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Dinperintransnaker) Purworejo menggelar walk in interview akbar. Kegiatan ini untuk memfasilitasi para pencari kerja dengan sejumlah perusahaan yang butuh tenaga kerja.

Kegiatan tersebut berlangsung mulai 16-20 Oktober mendatang di Hotel Sanjaya Purworejo dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00. Untuk menyelenggarakan kegiatan itu, Dinperintransnaker Purworejo bekerja sama dengan sejumlah perusahaan. Ada 16 perusahaan dari berbagai bidang misalnya retail, jasa, hingga manufaktur.

Adapun, kuota kebutuhan tenaga kerja yang tersedia sekitar 2.000 orang dan kebutuhan terbanyak ada di garmen yaitu sekitar 1.000 orang. Para pencari kerja sangat antusias, bahkan di hari pertama saja pendaftar mencapai 1.000 orang lebih baik dari Purworejo maupun luar Purworejo.”Pencari kerja bisa mendaftar terlebih dahulu melalui.

Baca Juga: Operasi Mantap Brata Segera Dilaksanakan, Kendaraan Dinas Polres Purworejo Dicek Kelayakannya

link https://linktr.ee/dinperintransnakerpurworejo atau bisa langsung menuju ke lokasi interview dengan membawa berkas persyaratan,” jelas Kabid Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinperintransnaker Purworejo Veny Yudha Apriyani, kemarin (17/10).

Disebutkan, kegiatan tersebut sebagai upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo untuk menjaring tenaga kerja khususnya di Kabupaten Purworejo. Selain itu, sebagai salah satu upaya untuk mempertemukan pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.Terutama, dalam membuka lowongan pekerjaan, pendaftaran, dan melakukan seleksi secara langsung. Menurutnya, walk in interview akbar tersebut sangat efektif karena bisa langsung dilaksanakan seleksi.

Dia berharap, kegiatan dengan tema Ayo Podo Makaryo, Anggawe Purworejo Mulyo itu benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Pun, dapat menjembatani para pencari kerja dengan perusahaan. “Sehingga bisa menyerap tenaga kerja dan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Purworejo,” harap dia.

Baca Juga: Tambah Daya Tarik Pembaca, Perpustakaan Purworejo Akan Dilengkapi Taman Baca Hingga Gazebo

Salah satu pendaftar yaitu Reza Nuryan warga Desa Besole, Kecamatan Bayan menngaku kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi para pencari kerja. Dia mendapatkan informasi mengenai walk in interview dari Dinperintransnaker Purworejo dari media sosial.”Saya mendaftarkan diri di PT Parkland World Indonesia Rembang dan semoga bisa diterima. Saya optimitiss dapat diterima di perusahaan tersebut,” tandasnya. (han/din)

Lainnya

Exit mobile version