Neutron Yogyakarta

Alami Hasil Minor di Putaran Pertama, Ambano Janurianto: Pukulan Telak bagi Persija!

Alami Hasil Minor di Putaran Pertama, Ambano Janurianto: Pukulan Telak bagi Persija!
BENAHI: Skuad Macan Kemayoran musim 2023/2024. (Instagram Persija)

RADAR MAGELANG – Persija Jakarta harus mengakui kekalahannya saat menjamu Rans Nusantara FC dengan skor tipis 1-2. Hasil itu diraih dalam lanjutan pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, pada Minggu (21/10/2023q).

Dilansir dari laman resmi Persija, Direktur Utama Persija Ambano Janurianto, mengungkapkan kekalahan tersebut membuat siapa pun sedih dan kecewa. Baik tim pelatih, pemain, ofisial, manajemen, dan tentunya The Jakmania sebagai suporter setia Macan Kemayoran pun merasakan hal itu.

Macan Kemayoran, pada laga kandang musim ini hanya berhasil meraih 2 kemenangan, 6 kali berakhir imbang dan 1 kali menderita kekalahan.

Diketahui, tim besutan Thomas Doll di laga kandang tak terkalahkan sejak musim lalu. Namun, terbaru Persija berhasil ditundukkan Rans Nusantara dengan skor tipis.

Baca Juga: Menjadi Kapten Untuk PSS Sleman, Suatu Kehormatan Bagi Jihad Ayoub

“Hasil minor tersebut menjadi pukulan telak bagi Persija. Kami gagal meraih kemenangan di enam laga kandang terakhir. Selain itu, kami pun gagal menjaga kesucian partai kandang yang telah dijalani sejak musim lalu. Tapi, ada beberapa momen terjadi di luar kendali kami yang menyebabkan Persija tidak bisa meraih hasil positif,” kata Ambano Janurianto.

Demi bisa bersaing di papan atas, Ambano Janurianto menyadari banyak faktor yang harus dirubah pada putaran kedua. Termasuk, kinerja pelatih dan stafnya yang terus akan dipantau.

“Kami menyadari banyak aspek yang harus dibenahi di area teknis. Kondisi ini makin mempertegas bahwa evaluasi akan terus dilakukan. Mengarungi putaran kedua, manajemen Persija terus memantau kinerja Thomas Doll dan stafnya. Namun akan tetap mendukung terutama dalam komposisi pemain yang dibutuhkan. Untuk itu manajemen sudah mendapatkan kerja sama komersial baru agar hal tersebut dapat terwujud,” ujar Ambano.

“Meski Persija dalam periode negatif seperti ini, kami tekankan bahwa motivasi untuk mengakhiri musim dengan hasil gemilang tak tereduksi. Api semangat tetap menggelora di tubuh kami, Persija,” lanjutnya.

Baca Juga: PSIM Jogja Ucapkan Farewell Kepada Rakic, Sulaiman, dan Hapidin

Saat ini Macan Kemayoran sedang berada di masa-masa sulit, Ambano meminta pendukung Persija yakni The Jakmania agar selalu bersatu dan kompak.

Ambano menambahkan, para punggawa Macan Kemayoran sudah memberikan semua tenaga dan kemampuannya disetiap laga yang sudah dilakoninya. Namun, kemenangan belum berpihak kepada Persija Jakarta.

“Kami sadar Jakmania kecewa melihat rentetan hasil kurang memuaskan. Namun dalam kondisi yang tak baik ini, mari kita tetap bergandengan tangan, melangkah bersama, hingga saatnya kita berlari berdampingan untuk menyalip para pesaing di sisa musim yang masih panjang ini,” tegas Direktur Utama Persija.

Baca Juga: Udinese Resmi Berpisah Dengan Sang Pelatih Andrea Sottil

“Gundah tentu akan muncul di hati kita, tapi usaha dan doa harus tetap mengalir untuk menggugah motivasi meraih kejayaan di setiap laga,” tutup Ambano Janurianto

Sekedar informasi, Persija Jakarta saat ini tercecer diposisi ke-11 dengan torehan 20 poin. Hasil dari 4 kali menang, 8 kali imbang dan 4 kali kekalahan. (Mulya Darma)

Lainnya

RADAR MAGELANG – Proyek pembangunan gedung Puskesmas Alian telah rampung dikerjakan. Infrastruktur layanan kesehatan ini dibangun atas manfaat dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) senilai Rp 6,3 miliar. Kepala UPTD Puskesmas Alian Brantas Prayoga memastikan, seluruh layanan kesehatan akan lebih optimal pasca menempati gedung baru. Sebab lewat perbaikan ini standar layanan kesehatan di Puskesmas Alian setingkat lebih maju dari sebelumnya. Terpenting sudah tersedia layanan rawat inap dan rawat jalan. “Layanan kami UGD 24 jam. Di poli kami punya ruang pemeriksaan umum dan MTBS,” jelasnya, Selasa (26/12). Puskesmas yang berlokasi di Jalan Pemandian Krakal tersebut secara resmi membuka pelayanan perdana pada awal Desember lalu. Dari DBHCHT, Puskesmas Alian kini memiliki gedung dua lantai. Dengan fisik bangunan yang berdiri di atas lahan seluas 1.400 meter persegi. Berbagai pelayanan penunjang tambahan saat ini juga telah tersedia. Antara lain poli, pemeriksaan USG dan persalinan. Selain itu, pembangunan Puskesmas Alian juga didesain memiliki ruang tunggu lebih luas agar masyarakat nyaman. Brantas menyatakan, pihaknya akan berkomitmen untuk selalu menjaga mutu kualitas serta profesionalitas terhadap layanan kesehatan masyarakat. “Ada beberapa ruangan dan sudah sekarang beroperasi untuk pelayanan masyarakat,” ucapnya. Sementara itu, Kepala Bea Cukai Cilacap M Irwan menyebut, realisasi penerimaan negara dari objek cukai rokok di Kebumen terbilang cukup tinggi. Tepatnya mencapai Rp 300 miliar. Penerimaan ini tak luput karena banyaknya produsen rokok rumahan di Kebumen. “Penerimaan cukai justru dari Kebumen. Karena pabrik rokok cukup besar ada di Kebumen, sama klembak menyan itu heritage,” kata Irwan. M Irwan menjelaskan, sejauh ini berbagai upaya terus digencarkan agar penerimaan dari objek cukai rokok dan tembakau terus meningkat. Salah satunya melalui tindakan represif dengan melakukan operasi penertiban rokok ilegal. Kemudian, upaya preventif melalui pengawasan terhadap distribusi rokok ilegal. “Ada skema bagi hasil, buat sosialisasi dan patroli tim terpadu,” jelasnya. (fid/ila)

Exit mobile version