Neutron Yogyakarta

Seribu Peserta Beradu Lomba Merpati Kolong

Seribu Peserta Beradu Lomba Merpati Kolong
SEMARAK: Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin membuka lomba merpati kolong berhadiah Rp 50 Juta.DOKUMENTASI HUMAS POLRES KEBUMEN

RADAR MAGELANG – Sebanyak 1.000 peserta mengikuti kejuaraan merpati kolong trofi Kapolres Kebumen Cup Sabtu (28/10). Tak main-main, lomba yang berlangsung selama dua hari tersebut memperebutkan total hadiah Rp 50 juta.

Lomba digelar di lapak merpati Desa Sidomoro, Buluspesantren, Kebumen. Kegiatan berlangsung meriah dengan diikuti peserta dari dalam maupun luar Kebumen. “Tahapan rangkaian pemilu sudah berjalan. Perlombaan ini sebagai wadah pendingin. Karena kita ketahui burung merpati merupakan simbol perdamaian,” kata Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin saat membuka lomba.

Baca Juga: Seribu Peserta Lomba Merpati Kolong Rebutan Hadiah Rp 50 Juta dan Trofi Kapolres Kebumen

Tak hanya itu, gelaran lomba juga terbukti memberikan dampak positif bagi perputaran ekonomi warga sekitar. Dia memastikan, selama pertandingan berlangsung baik peserta maupun penonton tidak melakukan praktik perjudian. “Menggerakkan perekonomian warga dan para karyawan di setiap tim yang bertanding,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Merpati Tinggi Indonesia (PMTI) Kebumen Triono Adi mengatakan, para pecinta burung merpati tinggi atau kolong merasa senang dan bangga karena sudah difasilitasi lomba oleh jajaran Polres Kebumen. Bentuk dukungan tersebut akan menjadi motivasi bagi peserta untuk menyalurkan hobi ke dalam hal positif. “Kami merasa diayomi kepolisian. Dari lomba ini, UMKM ikut merasakan dampak ekonomi,” tegasnya. (fid/eno)

Lainnya