Neutron Yogyakarta

Bayi 19 Bulan Diduga Dianiaya Ibu Tiri

Bayi 19 Bulan Diduga Dianiaya Ibu Tiri
Kasatreskrim Polres Purworejo AKP Catur Agus Yudo Praseno.JIHAN ARON VAHERA/RADAR JOGJA

RADAR MAGELANG – Seorang bayi 19 bulan di  Kabupaten Purworejo mengalami tindak kekerasan hingga dirawat di rumah sakit (RS). Dugaan informasi tersebut dibenarkan Kasatreskrim Polres Purworejo AKP Catur Agus Yudo Praseno.

Peristiwa tersebut terjadi Jumat (27/10) lalu. Satreskrim Polres Purworejo juga telah menerima laporan dari ibu biologis atau ibu kandung dari sang bayi. “Saat ini kasus tersebut juga telah kami tangani,’’katanya saat ditemui, Selasa (31/10).

Setelah menerima laporan tersebut, unit PPA Polres Purworejo langsung mendatangi lokasi atau tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan keterangan dari tiga saksi. “Sekarang masih proses penyelidikan untuk dapat ditentukan bisa ditindaklanjuti ke tahap penyidikan atau tidak,” imbuhnya.

Baca Juga: Malangnyaa.., Kondisi Bayi Laki-laki di Sumatera Barat Ternyata Hamil Kembarannya Sendiri

Terkait penanganan, Satreskrim Polres Purworejo telah melakukan permintaan visum terhadap korban. Pun, terus berkoordinasi dengan manajemen rumah sakit (RS) yang menangani korban terkait perkembangan kondisi korban. “Informasi terakhir dari RS korban sudah ditangani di RS Umum Pusat dr Sardjito Jogja,” sebut dia.

Sementara, saat ditanya terkait pelaku, AKP Catur belum berani menyampaikan karena pelaku masih dalam tahap penyelidikan. Namun, menurut informasi yang didapatkan oleh Radar Purworejo dari narasumber yang tidak bersedia disebutkan namanya mengatakan, bayi berusia 19 bulan tersebut berjenis kelamin perempuan dan mendapatkan perlakuan tidak baik dari ibu tirinya.

Narasumber tersebut menyampaikan, sang bayi mengalami luka memar di sekujur tubuhnya. Bahkan, saat dilarikan ke rumah sakit dia dalam kondisi tidak sadarkan diri dan harus dirujuk ke rumah sakit.TKP penganiayaan berada di salah satu barbershop di Jalan Ahmad Yani Purworejo. (han/din)

Lainnya