Neutron Yogyakarta

Enam Pegawai PPPK Terima SK Pengangkatan

Enam Pegawai PPPK Terima SK Pengangkatan
Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Purworejo Nancy Megawati Hadisusilo wakili Bupati Purworejo menyerahkan SK dan mengambil sumpah jabatan 11 pegawai fungsional Pemkab Purworejo di Ruang Bagelen Setda Purworejo, Selasa (31/10).ISTIMEWA

RADAR MAGELANG – Enam pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) formasi optimalisasi 2022 terima SK pengangkatan di Ruang Bagelen Setda Purworejo, Selasa (31/10)

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Purworejo Fithri Edhie Nugroho menyebut  mereka mendapatkan jabatan barunya menjadi arsiparis di Kecamatan Kemiri serta pranata komputer di Kecamatan Pituruh, Grabag, Banyuurip, Bruno, dan di Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPTMPTSP) Purworejo.

Selain penyerahan SK pengangkatan, juga dilakukan pengambilan sumpah dan janji jabatan pada 11 pejabat fungsional di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo. Sebagian besar menempati jabatan baru sebagai pengawas sekolah ahli muda di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Purworejo, satu di arsiparis Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dinpusip) Purworejo, dan satu menjadi perawat terampil di Puskesmas Grabag.

Asisten III Bidang Administrasi Umum, Setda Purworejo Nancy Megawati Hadisusilo menyampaikan, penyerahan SK pengangkatan dan sumpah janji untuk jabatan fungsional tersebut merupakan salah satu tahapan penting dalam menjadi bagian dari pegawai Pemkab Purworejo.

Diungkapkan, keputusan pengangkatan PPPK tersebut merupakan hasil optimalisasi seleksi kompetensi PPPK jabatan fungsional (JF) teknis formasi 2022. Sementara, untuk pengambilan sumpah janji jabatan fungsional ASN tersebut dilakukan untuk memberikan status legalitas kepegawaian dalam melaksanakan tugas selama menjadi ASN.

Selain itu, sebagai salah satu bagian dari perputaran roda organisasi yang bertujuan untuk pemantapan kapasitas kelembagaan serta pengembangan karier.  “Sebagai bentuk ukiran kewajiban setiap ASN,” tegas dia.
Nancy mengatakan, ASN memiliki tanggung jawab yang penting dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik kepada masyarakat. Untuk itu, dia berharap para pegawai dapat bertanggung jawab dan semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Harus menjalankan tugas-tugasnya dengan penuh integritas, profesional, dan berkomitmen tinggi,” harap Nancy. Menurutnya, keterlibatan PPPK dan ASN memberikan kontribusi besar bagi pembangunan dan kemajuan Kabupaten Purworejo. (han/din)

Lainnya

Exit mobile version