Neutron Yogyakarta

Ini Isi Pembicaraan Gibran Saat Temui Gus Miftah di Ponpes Ora Aji

Ini Isi Pembicaraan Gibran Saat Temui Gus Miftah di Ponpes Ora Aji
BERI SARAN: Gus Miftah ditemui di Pakuwon Mall, Kamis (2/11). (Dwi Agus/Radar Jogja)

RADAR MAGELANG – Gus Miftah meminta Gibran Rakabuming Raka untuk sowan ke para kiai dan ulama. Selain untuk bersilaturahmi, juga konsultasi tentang program yang diusung sebagai Cawapres bagi Capres Prabowo Subianto.

Dalam hal ini adalah program dana abadi pesantren yang sempat terlontas beberapa waktu lalu.

Anjuran ini disampaikan saat Gibran mengunjungi Pondok Pesantren Ora Aji pada Rabu (1/11). Kala itu kedatangannya disambut langsung oleh Gus Miftah. Video dari kunjungan ini sempat diunggah ke media sosial milik Gus Miftah.

Baca Juga: Prabowo Subianto Tegaskan Tak Bahas Gibran saat Makan Siang Bersama Presiden Jokowi

“Satu datang untiuk silaturahmi, kedua kebetulan salah satu program Mas Gibran adalah dana abadi pesantren yang dia sampaikan sebelum pendaftaran. Dia minta masukan ke saya program konkrit untuk pemberdayaan santri,” jelasnya ditemui di Pakuwon Mall, Kamis (2/11).

Pemilk nama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman ini meminta Gibran untuk berkonsultasi ke para kiai. Menurutnya, para kiai dan ulama memiliki pandangan yang luas dan detail. Sehingga dapat menangkap aspirasi secara langsung tentang pemberdayaan pesantren.

Baca Juga: Safari Politik Blusukan ke Watucongol, Gibran: Jateng Jadi Medan Pertempuran

Gus Miftah menceritakan, Gibran ingin agar para santri benar-benar mandiri. Namun, tak cukup tanpa adanya dukungan dari pemerintah. Sehingga adanya program dana abadi pesantren dianggap tepat.

“Kaitannya dengan bagaimana santri kedepan dan bagaimana pemerintah ke depan itu siap memaksimakan peran santri. Kita kasih masukan poin-poinnya, ini mungkin menjadi salah satu janji kampanye dari Mas Gibran, karena ini kaitannya dengan pesantren maka saya serahkan untuk sowan ke kiai dan ulama,” katanya. (dwi/amd)

Lainnya