Neutron Yogyakarta

Andalkan Kekuatan Koalisi Gemuk, KIM Kulon Progo Optimis Menangkan Prabowo-Gibran

Andalkan Kekuatan Koalisi Gemuk, KIM Kulon Progo Optimis Menangkan Prabowo-Gibran
KONSOLIDASI: Pertemuan partai politik yang tergabung dalam KIM melakukan pertemuan di bilangan Wates, Kulon Progo,(5/11/23).HENDRI UTOMO/RADAR JOGJA

RADAR MAGELANG – Suhu politik jelang Pemilu 2024 mulai terasa. Sembilan partai politik (Parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Kulon Progo mulai melakukan pertemuan (konsolidasi) di Wates, Kulon Progo, Minggu (5/11). “Ini pertemuan perdana kami, lebih tepatnya konsolidasi agar semua saling mengenal sebagai bagian dari koalisi,” ucap Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kulon Progo, Lajiyo Yok Mulyono.

Dijelaskan, kesembilan parpol KIM sepakat mengusung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Selain Gerindra, ada Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang, Partai Garuda, Partai Golkar dan Partai Gelora Indonesia, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA).”Dalam pertemuan kali ini kami juga menyiapkan langkah-langkah strategis, khususnya bagaimana meraup suara terbanyak untuk pasangan Prabowo-Gibran di Kulon Progo pada Pemilu 2024 mendatang,” jelasnya.

Baca Juga: Andalkan Kekuatan Koalisi Gemuk, KIM Kulon Progo Optimistis Menangkan Prabowo-Gibran

Ditegaskan, Koalisi Indonesia Maju optimistis mampu meraup 70 persen suara di Kulon Progo dalam Pemilu 2024. Koalisi gemuk dengan banyak parpol menjadi salah satu kekuatan. “70 persen ini berasal dari semua kalangan, baik generasi boomers sampai milenial,” tegasnya.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kulon Progo, Djuwardi mengungkapkan hal senada, seluruh parpol koalisi diharapkan sudah mulai mengambil langkah-langkah konkret guna memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.”Komunikasi intensif perlu dilakukan dalam koalisi tidak terkecuali menggerakkan para relawan. Jadi pertemuan ini momentum yang sangat luar biasa, kami semakin semangat dan siap untuk memenangkan Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024,” ungkapnya.

Baca Juga: Patenkan, Nglarak Blarak Meriah di Pantai Glagah dalam Rangkaian Hari Jadi Ke-72 Kulon Progo

Seperti diketahui, DPT Pemilu 2024 di Kabupaten Kulon Progo ada sebanyak 345.038 pemilih. Jumlah itu tersebar di 12 Kecamatan/Kapanewon. Rinciannya laki-laki sebanyak 168.022 pemilih dan perempuan 177.016 pemilih. (tom/din)

Lainnya