Neutron Yogyakarta

Punya Sport Center, Gelar Kompetisi Race

Punya Sport Center, Gelar Kompetisi Race
Kepala Disparpora Kabupaten Magelang Mulyanto.Naila Nihayah/Radar Jogja

RADAR MAGELANG – Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang gencar menggalakkan promosi pariwisata di daerahnya. Seperti menggelar kompetisi yang bertajuk ‘Enduro Race Piala Bupati Magelang 2023’. Yang bakal diselenggarakan pada 25-26 November 2023 di Stadion Gemilang, Magelang.

Kepala Disparpora Kabupaten Magelang Mulyanto menyampaikan, diadakannya kompetisi ini merupakan komitmen dalam mendukung visi bupati Magelang. Yakni untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, berdaya saing, dan amanah (Sedaya Amanah). “Hal itu juga selaras dengan visi disparpora bahwa Kabupaten Magelang merupakan kabupaten yang berbasis wisata, berdaya saing, dan berwawasan budaya,” terang Mulyanto Selasa (14/11).

Dia melanjutkan, kompetisi tersebut diadakan guna memanfaatkan potensi Kabupaten Magelang. Termasuk keberadaan Candi Borobudur yang merupakan salah satu dari lima destinasi pariwisata super prioritas (DPSP). “Saat ini, di Kabupaten Magelang sudah ada sport center yang membuat kami terus berkarya untuk bisa membantu mewujudkan visi bupati,” lanjutnya.

Baca Juga: Ngaku untuk Servis HP, Residivis di Magelang Gasak Tujuh Karung Padi

Mulyanto mengatakan, disparpora betul-betul totalitas agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Dia mengaku senang dan bangga bisa melaksanakan even kelas nasional dengan memperebutkan piala bupati Magelang.

Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia ( KORMI) Kabupaten Magelang Rohmad Widodo mengatakan, akan berupaya untuk mengembangkan bidang olahraga dan pariwisata di wilayahnya. Mengingat keberadaan Candi Borobudur menjadi magnet bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Untuk itu, dia berupaya menangkap peluang tersebut dengan menyelenggarakan Enduro Race Piala Bupati Magelang 2023 ini. “Dengan harapan dapat menarik wisatawan domestik dan manca untuk bergabung,” katanya.

Baca Juga: Berenang di Udal Kali Gumuk Surga Tersembunyi di Magelang, Airnya Berwarna Kebiruan, Tak Surut meski Kemarau

Rohmad berharap, even nasional ini dapat terselenggara secara maksimal dan berhasil dengan baik sesuai dengan harapan. Kendati begitu, dia menyadari, Enduro Race Piala Bupati Magelang 2023 ini memerlukan dukungan seluruh pemangku kepentingan secara khusus. (aya/pra)

Lainnya