Neutron Yogyakarta

Peringati HGN 2023, Ribuan Peserta Jalan Sehat Keliling Purworejo Kota

Peringati HGN 2023, Ribuan Peserta Jalan Sehat Keliling Purworejo Kota
Ribuan peserta baik guru ataupun masyarakat di Kabupaten Purworejo keliling kota Purworejo, jalan sehat peringati Hari Guru Nasional 2023 pada Minggu (19/11). ISTIMEWA

RADAR MAGELANG – Ribuan peserta ikuti jalan sehat keliling Purworejo kota peringati Hari Guru Nasional (HGN) 2023. Event jalan sehat tersebut diselenggarakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Purworejo pada Minggu (19/11).

Kegiatan dimulai sekitar pukul 07.00 dan dilepas langsung oleh Plt Bupati Purworejo Yuli Hastuti. Sebelum start, ribuan guru tersebut berkumpul di Alun-Alun Purworejo. Para peserta juga berkesempatan mendapatkan hadiah-hadiah menarik yang telah disiapkan mulai dari sepeda motor, mesin cuci, sepeda, TV, dispenser, dan sebagainya.

Ketua PGRI Kabupaten Purworejo Irianto Gunawan menyampaikan, event tersebut untuk menyemarakkan atau menyambut HGN ke-78 yang jatuh pada 25 November 2023 mendatang. “Kurang lebih ada 8.000 baik dari guru ataupun elemen masyarakat,” katanya Minggu (19/11).

Baca Juga: Ketua PGRI DIY: Guru Punya Hak Suara tapi Jangan Berpolitik Praktis

Dia berharap, gelaran tersebut dapat memotivasi para guru du Kabupaten Purworejo untuk hidup sehat. Selain itu, untuk menumbuhkan semangat dan motivasi untuk lebih meningkatkan kinerjanya. “Olahraga sembari bersilaturahmi dengan sesama guru,” ungkap Irianto.

Plt Bupati Purworejo Yuli Hastuti berharap, kegiatan tersebut untuk menjadikan motivasi atau semangat kepada para guru di Kabupaten Purworejo. “PGRI Kabupaten Purworejo harus terus guyub rukun dan harus lebih semangat,” pesan Yuli.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Purworejo Wasit Diono. Dia berpesan agar para guru di Kabupaten Purworejo dapat tetap konsisten pada tugas profesinya untuk mencerdaskan bangsa. Tak lupa, dia juga berpesan dalam menyongsong tahun politik 2024 untuk tetap netral. Dia berharap, para guru tidak terkotak-kotak dan tetap netral khususnya dalam dunia pendidikan. (han/pra)

Lainnya

Exit mobile version