Neutron Yogyakarta

AMT, Siswa MTsN 1 Sleman, Tulis Surat Cinta untuk Orang Tua

RADAR MAGELANG – Ada yang berbeda dengan program Achievment Motivation Training (AMT) di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Sleman. Program yang bertujuan memberikan motivasi kepada siswa ini, diisi dengan kegiatan menulis surat untuk orang tua.

“Kegiatan dalam rangka menumbuhkan motivasi dalam menuntut ilmu di madrasah. Harapannya bisa memberikan manfaat bagi madrasah terutama bagi siswa-siswi MTsN 1 Sleman,” beber Kepala MTsN 1 Sleman Imam Syamroni Minggu (26/11).

Kegiatan AMT, dipandu oleh guru sekaligus motivator dari Magelang bernama Saeful Bahri. Para siswa diminta menulis surat cinta diawali dengan menguraikan kebaikan orang tua masing-masing.

Baca Juga: Ajak Riak Lengkapi Kepingan Pemain Asing PSS Sleman: Ingin Naikkan Posisi Tim di Klasemen dan Cetak Gol Sebanyak Mungkin

Menurutnya, ungkapan semacam ini jarang dilakukan oleh siswa. Sehingga bisa menjadi momentum berharga dan menjadi pemantik dalam mengapresiasi kebaikan orangtua yang jarang disadari.

Selanjutnya, siswa diminta mengungkapkan cita-cita dan keingunan yang ingin dicapai. Lalu, para siswa diminta menuliskan doa terbaik untuk diri sendiri dan orang tuanya. Beberapa siswa terlihat terharu dan meneteskan air mata.

“Saeful mengajarkan kepada siswa bahwasannya jasa orang tua tidak akan mampu tertuang meskipun tertulis di seribu lembar kertas, karena jasa mereka tak terhingga,” jelasnya.

Baca Juga: Syahdu Nih, Siswa MTsN 1 Sleman Tulis Surat Cinta untuk Orang Tua

Ketua Penyelenggara Indar Yuliyah menambahkan, kegiatan AMT dilaksanakan selama satu hari dengan tiga sesi. Sesi pertama untuk kelas VII, dan seterusnya. “Sesi ketiga dengan narasumber Slamet Windarto atau Nyamiek, guru Bimbingan dan Konseling SMPN 3 Godean,” ujarnya. (lan/eno)

Lainnya

Exit mobile version