Neutron Yogyakarta

Magelang Butuh Sirkuit untuk Latihan Crosser Muda

Magelang Butuh Sirkuit untuk Latihan Crosser Muda
BERLAGA: Ajang perlombaan Enduro Race Piala Bupati Magelang Tahun 2023 tingkat nasional mulai digelar di area Stadion Gemilang Kabupaten Magelang, 25-26 November 2023.Prokompim Setda Kabupaten Magelang

RADAR MAGELANG – Sebanyak 116 pembalap atau crosser dari berbagai daerah mengikuti ajang Enduro Race Piala Bupati Magelang Tahun 2023 di area Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, 25-26 November 2023. Untuk menghasilkan crosser muda, Kabupaten Magelang butuh sirkuit permanen.

Harapan tersebut disampaikan Ketua Umum Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Magelang, Rohmad Widodo melihat antusiasme crosser muda Magelang. Dia mengatakan, jumlah peserta pada ajang race kali ini sebanyak 116 peserta. Dari berbagai daerah yang dibagi menjadi delapan klasifikasi.

Sementara tujuan utama diselenggarakannya lomba ini untuk mengakomodir pembalap-pembalap lokal dari Kabupaten Magelang. “Makanya kita perbanyak untuk yang kelas lokal,” beber Rohmad saat membuka kegiatan, Sabtu (25/11).

Baca Juga: Tiga Crosser Berpeluang Rebut Juara Kelas Free for All Trial Game Dirt 2023

Rohmad berkomitmen, ajang race ini berkelanjutan tiap tahunnya. Dia berharap, event ini dapat melahirkan bibit-bibit muda yang berprestasi. Yang mana pembalap lokal dari Kabupaten Magelang sudah sangat diperhitungkan pada ajang ini.

Kendati demikian, Rohmad juga berharap, agar Kabupaten Magelang memiliki sirkuit untuk berlatih para crosser. “Nah, ini kebetulan kami diamanahi oleh Bupati Magelang. Dipinjami lahan untuk berlatih setiap sore atau waktu luang agar mengurangi pembalap di jalan,” ungkap Rohmad.

Bupati Magelang Zaenal Arifin menuturkan, ajang lomba bagi para crosser ini bukan hanya sebuah perlombaan saja. Tetapi juga merupakan panggung bagi petualangan dan keberanian. “Dua hari ini, kita menyaksikan peserta-peserta tangguh menghadapi medan yang menantang, melewati rintangan, dan mengejar prestasi terbaik mereka,” katanya.

Baca Juga: Tampil Konsisten, Crosser Binaan Astra Honda Kembali Raih Poin Pada MXGP Lombok

Dia berpesan, kompetisi ini tidak hanya soal memenangkan perlombaan. Tetapi juga tentang menghormati lawan dan mengapresiasi setiap upaya yang dilakukan. “Pertandingan yang berlalu, kebersamaan yang tercipta dan kisah perjuangan kalian akan menjadi bagian dari kenangan indah bersama kami,” imbuhnya.
Zaenal juga mengajak para peserta untuk menjunjung tinggi semangat fair play atau permainan yang adil. Karena semua peserta juga telah berjuang keras dan memperlihatkan keterampilan terbaik mereka. (aya/pra)

Lainnya

Exit mobile version