Neutron Yogyakarta

Truk Tabrak Motor Hingga Dua Pengendara Meninggal, Sopirnya Titip ke Warga Lalu Melarikan Diri

Truk Tabrak Motor Hingga Dua Pengendara Meninggal, Sopirnya Titip ke Warga Lalu Melarikan Diri
TKP: Dua pengendara meninggal di lokasi usai ditabrak oleh truk dengan nopol AD 8220 CC. Sopir sempat melarikan diri dan akhirnya menyerahkan diri ke polisi. (Istimewa)
RADAR MAGELANG – Truk tabrak motor. Dua pengendara motor meninggal dunia usai ditabrak truk di Jalan A Yani atau depan RSJ Prof dr Soerojo, Kota Magelang.

Alih-alih menolong, sopir truk justru tidak mengindahkan kejadian tersebut dan sempat melarikan diri.

Bahkan, truk itu sempat diparkir di depan rumah warga. Tepatnya, di Jalan Barito II RT 4/RW 10 Sidotopo, Kedungsari.

Kepada pemilik rumah, sopir tersebut meminta izin untuk memarkirkan truknya sebentar. Lantas, dia pergi dengan berjalan kaki.

Pemilik rumah yang dititipi truk, Fajar Gustomo, 39, menuturkan, saat kecelakaan berlangsung, dirinya baru saja kembali dari Payaman.

Ternyata, jalanan sudah macet. Dia menduga, pasti ada kecelakaan. Lalu, dia belok ke arah kiri dan masuk kawasan kampus Untidar.

Sesampainya di rumah, dia kebingungan karena ada truk yang parkir di depan rumahnya. Dia mengira, truk itu mengangkut material karena tetangganya sedang merenovasi rumahnya.

“Tapi, sopirnya bilang, ‘Nitip sebentar, nggih’. Saya tengok, baru diperbaiki. Dia langsung pergi,” ujarnya saat ditemui, Kamis (30/11).

Fajar pun sempat melihat bodi truk. Ternyata ada bercak darah dan tanda-tanda terjadi laka lantas.

Karena curiga, dia mengambil beberapa foto dan mengirimkannya kepada seorang polisi. Kemudian, ditindaklanjuti dan datangnya beberapa petugas kepolisian.

Dia juga sempat memotret sopir truk. Namun, tidak begitu jelas. Saat itu, sopir truk tidak kunjung kembali.

Sementara truk tersebut dalam posisi dikunci stang. Akhirnya, Fajar memanggil tukang kunci.

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang menuturkan, laka lantas di Jalan A Yani itu melibatkan truk dengan nomor polisi (nopol) AD 8220 CC dan sepeda motor dengan nopol AA 5131 OP. Akibatnya, dua pengendara motor meninggal di lokasi kejadian.

Dia menjelaskan, semula truk itu melaju dari arah utara menuju selatan. Namun, saat di tempat kejadian perkara (TKP), truk melaju dengan kencang untuk mendahului kendaraan di depannya. Hingga truk berada di tengah marka jalan.

Baca Juga: Tiga Proyek Strategis Pemkot Magelang Hampir Rampung, Akhir Tahun Bisa Dimanfaatkan Warga

Di saat yang bersamaan, ada sepeda motor yang dikendarai dua orang berinisial SY, 19,dan W, 18, melaju dari arah selatan menuju utara.

Karena jarak terlalu dekat, kecelakaan tidak dapat terelakkan. “Sopir truk akhirnya menyerahkan diri dan sedang kami dalami,” ujarnya. (aya/amd)

Lainnya

Exit mobile version