Neutron Yogyakarta

Ketep Pass Targetkan Kunjungan 2.500 Orang Per Hari

Ketep Pass Targetkan Kunjungan 2.500 Orang Per Hari
DAYA TARIK: Menara Langit di Ketep Pass menjadi satu ikon menarik yang kerap dikunjungi wisatawan. (Naila Nihayah/Radar Jogja)

RADAR MAGELANG – Momentum Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) membawa berkah bagi para pelaku wisata di Kabupaten Magelang. Termasuk di Ketep Pass Magelang. Pengelola memasang target, pada momentum ini, setiap harinya ada 2.500 pengunjung.

Direktur Badan Pengelola Objek Wisata (BPOW) Ketep Pass Magelang Mul Budi Santoso mengatakan, pada Senin, sebetulnya angka kunjungan bisa lebih dari itu. Tapi, terkendala hujan saat siang hari. “Tapi, pengunjung sangat menikmati walaupun agak hujan. Mereka masih bertahan di Ketep Pass,” ujarnya saat ditemui, Rabu (27/12/2023).

Baca Juga: Faktornya Wisatawan Pindah Destinasi ke Solo, Sempat Capai 98 Persen, PHRI DIY Rinci Tingkat Penghunian Kamar Hotel Menurun dari 98 Jadi 80 Persen

Mul Budi menargetkan, pada momentum Nataru ini, yang dimulai 24 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024, target kunjungan di angka 2.500 per hari. Dia pun optimistis jumlah itu bisa tercapai.

Apalagi pada Minggu (24/12) lalu, jumlah kunjungannya menyentuh angka sekitar 2.800 orang. Lalu, pada Senin (25/12), ada sebanyak 2.400 orang yang berkunjung. Dia berharap, kunjungan ke Ketep Pass hingga tahun baru nanti, mengalami tren positif.

Baca Juga: Dipasang di Perlintasan Kereta Api, Puluhan Alat Peraga Kampanye Dicopot Bawaslu Sleman

Dia menyebut, rerata didominasi oleh pengunjung dari luar kota. Yang bisa diketahui dari pelat nomor polisi (nopol) masing-masing kendaraan yang digunakan. Tapi, mobil lebih mendominasi ketimbang sepeda motor. Sebab, mereka kebanyakan membawa serta keluarga.

Mul Budi menambahkan, dua hari ini pengunjung masih lumayan banyak. Meskipun cuti bersama telah usai. Bahkan, kunjungannya lebih dari 2.000 orang. “Hari ini (Rabu, Red) masih menjadi rangkaian liburan. Kunjungannya masih di angka lebih dari 2.000 orang,” sebutnya.

Baca Juga: Dua Penyu Ditemukan Mati di Pantai Ngobaran Gunungkidul, Hindari Bau Busuk, Langsung Dikubur Petugas

Untuk menyambut pergantian tahun, lanjut dia, Ketep Pass tidak melangsungkan kegiatan khusus. Sebab, pengelola lebih konsentrasi untuk menyiapkan kunjungan pada 1 Januari 2024 mendatang. “Karena kalau malam ada acara, biasanya teman-teman karyawan capek. Jadi, kita memaksimalkan untuk persiapan kunjungan di tahun baru itu,” urainya.

Mul Budi menambahkan, selama 2023, target kunjungan di Ketep Pass sudah 107 persen pada November. Harapannya, di sisa bulan ini, bisa lebih dari 110 persen. “Kalau jumlah kunjungannya naik pada Nataru ini, bisa nambah target,” sambungnya. (aya/pra)

Lainnya

Exit mobile version