Neutron Yogyakarta

Jelang Purnatugas, Zaenal Lantik Puluhan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas

Jelang Purnatugas, Zaenal Lantik Puluhan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas
RESMI DILANTIK: Bupati Magelang Zaenal Arifin melantik puluhan pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Magelang, Sabtu (27/1).Prokompim Setda Kabupaten Magelang

MUNGKID – Di akhir masa jabatannya, Bupati Magelang Zaenal Arifin melantik 75 pejabat administrator (Eselon III) dan pejabat pengawas (Eselon IV) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang. Mereka dilantik dan diambil sumpah jabatannya di Pendopo Setda Kabupaten Magelang, Sabtu (27/1).

Zaenal mengutarakan, pengambilan sumpah serta pelantikan para pejabat ini merupakan sebuah amanah yang wajib dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Dia pun mempercayakan dan menempatkan para pejabat di posisi jabatan tersebut. Zaenal meminta agar tugas-tugas yang sudah menanti segera dikerjakan. “Saya tekankan agar saudara dapat memegang amanah ini dengan sebaik-baiknya. Serta menjadikannya motivasi untuk meningkatkan kinerja dan prestasi,” ujarnya.

Zaenal menyampaikan, pelantikan kali ini bersamaan dengan akhir masa jabatannya sebagai bupati Magelang. Untuk itu, dia menginginkan adanya peningkatan kualitas kehidupan bagi para pejabat. Yang selaras dengan peran dan tanggung jawabnya masing-masing sebagai sosok pemimpin yang lebih baik.
Dia meminta agar menjadikan dinamika organisasi sebagai salah satu motivasi untuk berbuat yang lebih baik bagi Kabupaten Magelang. Khususnya dalam pembangunan yang muaranya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Jabatan administrator dan jabatan pengawas, kata dia, menjadi unsur jalannya pemerintahan. Yang mana dituntut untuk mampu menciptakan harmonisasi hubungan atasan maupun bawahan. Serta harus mengoordinasikan pejabat fungsional maupun pelaksana guna meningkatkan kinerja organisasi. “Maka, kepada saudara yang hari ini dilantik, saya percaya saudara akan bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh dedikasi, loyalitas dan berintegritas,” tutupnya. (aya/pra)

Lainnya

Exit mobile version