Neutron Yogyakarta

Tebing Longsor Timpa Satu Rumah di Magelang, Begini Kondisinya

Tebing Longsor Timpa Satu Rumah di Magelang, Begini Kondisinya
KERJA BAKTI: Satu rumah di Dusun Basongan, Kalisalak, Salaman ambruk akibat tebing yang longsor pada Kamis (1/2/2024).

MUNGKID – Bencana tanah longsor terjadi di Dusun Basongan, Kalisalak, Salaman pada Kamis (1/2/2024) sekitar pukul 20.30. Tebing setinggi 15 meter dengan panjang 15 meter itu longsor dan menimpa rumah milik Wainah, 70.

“Longsoran itu terjadi karena hujan dengan intensitas ringan hingga sedang,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang Edi Wasono saat dikonfirmasi, Jumat (2/2/2024).

Akibatnya, rumah yang ditempati seorang diri itu roboh dan mengalami rusak berat. Beruntung Wainah tidak berada di rumahnya.

Baca Juga: Prediksi Arsenal v Liverpool Minggu 4 Februari Plus Head to Head dan Susunan Pemain

Saat ini, Wainah mengungsi ke rumah putranya bernama Muhammad Yunus, 34 yang masih tinggal satu dusun dengannya.

Edi menambahkan, Wainah memang diminta untuk mengungsikan diri karena kondisi rumah yang rusak parah. Mengingat lokasi rumahnya persis di bawah tebing.

Para warga dan relawan turut membersihkan puing-puing rumah nenek 70 tahun itu.

Baca Juga: Gengster Asal Meksiko Ditangkap di Terminal Nganjuk, Jawa Timur, Ini Masalah Yang Dilakukan saat di Indonesia

“Kemarin memang hujan. Lama. Saat longsor, dia (Wainah) tidak di rumah. Waktu dia mau pulang untuk salat Subuh, rumahnya sudah ambruk. Untuk kerugian materiil, masih kami data,” bebernya. (aya)

Lainnya

Exit mobile version