JOGJA – Untuk mendukung pemberdayaan generasi muda dan mempererat networking antarkomunitas dari berbagai daerah, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berkolaborasi dengan 35 Komunitas Kejar Mimpi mengadakan “Kejar Mimpi Community Festival (KMCF) 2022”.
Rangkaian acara yang terdiri dari instagram challenge,community competition,dan volunteering day selama hampir sebulan terakhirini ditutup dengan event utama yaitu talkshow dan community networking di Hall Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Sabtu (27/8).
Brand Strategy and Experience Group Head CIMB Niaga Muhamad Firdaus Andjar menyatakan, Kejar Mimpi Community Festival merupakan salah satu bentuk kepedulian CIMB Niaga dalam membangun Indonesia Berdaya melalui ekosistem dan komunitas yang inspiratif bagi generasi muda. Acara ini merupakan bagian dari gerakan sosial Kejar Mimpi yang diinisiasi CIMB Niaga sejak 2017. Hingga kini, Komunitas Kejar Mimpi telah tersebar di 35 kota, memiliki 800 anggota aktif di seluruh Indonesia, telah melaksanakan lebih dari 800 kegiatan sosial, dan menginspirasi lebih dari 130.000 masyarakat Indonesia.
Bersamaan dengan rangkaian acara ini, pada Jumat (26/8) CIMB Niaga juga menyelenggarakan Volunteering Day secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan diikuti 35 Komunitas Kejar Mimpi di 35 daerah yang melibatkan karyawan CIMB Niaga melalui program employee volunteering program (EVP) bersama anggota komunitas di berbagai kota dan masyarakat setempat. Acara dilakukan untuk membantu dan berbagi inspirasi mengenai literasi finansial dan motivasi kejar mimpi dengan anak-anak yang memiliki keterbatasan pendidikan di sekolah dan panti asuhan.
“Kami meyakini, keberadaan komunitas yang positif dapat mendukung generasi muda dalam mengejar mimpi. Melalui komunitas, anak muda bisa saling belajar dan mengasah soft skill untuk menjadi bekal dalam meraih sukses di masa depan. Karena itu, kami mengajak anak muda untuk menghidupkan komunitas di berbagai daerah dengan kegiatan-kegiatan positif, sehingga dapat membentuk karakter, daya juang, dan kepedulian untuk berkontribusi kepada masyarakat sekitar,” kata Firdaus.
Talkshow dan community networking Kejar Mimpi Community Festival dilakukan secara hybrid dan menghadirkan sejumlah pembicara inspiratif yang mengulas topik-topik menarik. Sesi pertama mengangkat tema Go Higher, Grow Together: Naik Kelas Bareng Komunitas dengan pembicara CEO & Founder of Produktifkuy yang juga Content Creator at Tiktok Esther Nathalia.Kedua, Bikin Personal Passion Jadi Masa Depan Kamu yang menampilkan Bang Ogut (Mudacumasekali) Content Creator & Business Owner.(vis/din)