Neutron Yogyakarta

Gelar IBSI 2023, FBE UII Jogja Usung Transformasi Digital Demi Pembangunan Berkelanjutan

Gelar IBSI 2023, FBE UII Jogja Usung Transformasi Digital Demi Pembangunan Berkelanjutan
Dekan FBE UII Johan Arifin (tengah) saat memberikan keterangan menyoal International Business Sustainability Initiative (IBSI) 2023 yang digelar 20-21 Desember 2023 / Wulan Yanuarwati - Radar Jogja

RADAR MAGELANG – Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia (FBE UII) kembali menyelenggarakan International Business Sustainability Initiative (IBSI) 2023.

Acara yang sudah masuk tahun ketiga ini mengambil tema Digital Transfirmation for Sustainable Impact: Achieving SDGs in The Digital Age.

“Ini adalah komitmen kami terhadap transformasi digital sebagai kunci untuk melakukan pembangunan berkelanjutan di era digital,” ujar Dekan FBE UII Johan Arifin, Rabu (20/12/2023).

Tiga rangkaian acara digelar pada acara yang berlangsung 20-21 Desember 2023 ini, yakni webinar, essay Competition, dan Business Plan Competition.

Baca Juga: 15 Contoh Ucapan Selamat Natal Singkat Dalam Bahasa Inggris dan Terjemahannya

Diharapkan melalui serangkaian acara ini ada diskusi serangkaian recana bisnis baru, ide dan gagasan serta opini menyial penguatan transformasi digital.

Menurutnya, dengan adanya penggabungan potensi transformasi digital berprinsip pada pembangunan berkelanjutan maka perusahaan dan organisasi dapat bersinergi.

Sehingga tujuan SDGs yang dicanangkan PBB dapat terwujud.

“Ini bukan hanya tentang pertumbuhan ekonomi tapi juga tentang menciptakan dampak positif yang siginifikan bagi masyarakat dan planet kita,” ujarnya.

Baca Juga: Tak Melulu Di Cap Karena Krisdayanti, Amora Lemos Tunjukkan Bakatnya

Sementara itu, Ketua Panitia International Business Sustainability Initiative (IBSI) 2023 Rizki Hamdani mengatakan pihaknya menggandeng Universitas luar negeri sebagai mitra.

Tiga Universitas yang tergabung sebagai co-host ialah Universiti Sains Islam Malaysia, Mapua Malayan Colleges Laguna Philippines dan Universiti Utara Malaysia.

“Kami merancang kegiatan ini juga agar mahasiswa FBE UII memiliki daya saing global. Dan mampu bersaing dan beradaptasi dengan masyarakat global dengan baik,” ujarnya.

Adanya essay Competition diharapkan dapat menelurkan pelbagai ide dan gagasan menyoal transformasi digital untuk pembangunan berkelanjutan.

Baca Juga: Dishub DIY Siagakan Satu Posko Saat Nataru, Prediksikan 9 Juta Orang Bermobilisasi di DIY

Sehingga hasil dari event besar ini dapat ditindaklanjuti untuk pembangunan ke depan.

Dia menyebut, ratusan essay masuk namun hanya 12 finalis yang berhasil lolos.

Mereka akan mempresentasikan essay dan rencana bisnisnya pada forum ini.

“Sangat penting membahas perkembangan transformasi digital apalagi Indonesia akan mendapat bonus demografi tahun 2045, ada generasi emas,” ujarnya. (lan/bah)

Lainnya

Exit mobile version