Neutron Yogyakarta

Yuli Hastuti Jadi Bupati, Agus Bastian Pamitan

Yuli Hastuti Jadi Bupati, Agus Bastian Pamitan
Agus Bastian

RADAR MAGELANG – Dalam agenda Resepsi Kenegaraan HUT ke-78 RI Purworejo di Pendopo Kabupaten Purworejo Senin (28/8), Bupati Purworejo Agus Bastian pamit. Setelah turunnya surat keputusan dari Kemendagri Waki Bupati Yuli Hastuti yang akan melanjutkan sebagai bupati.

Mengingat, tahun ini merupakan kali terakhirnya merayakan HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Purworejo. “Saya mohon pamit, mungkin ini terakhir saya memperingati Hari Kemerdekaan RI di Kabupaten Purworejo bersama bapak ibu dan teman-teman semua,” katanya saat menyampaikan pidatonya.

Dia juga memohon maaf atas kesalahannya yang mungkin dia lakukan selama memimpin Kabupaten Purworejo. Nantinya, kepemimpinan Kabupaten Purworejo akan diganti oleh Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti.”Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada tindak tanduk saya dan tutur kata saya yang tidak berkenan di hati masyarakat Kabupaten Purworejo. Serta, kebijakan yang tidak sesuai dengan harapan bapak dan ibu, saya memohon maaf,” tutur Bastian.

Seperti diketahui, Agus Bastian akan mengikuti pemilihan legeslatif (pileg) DPR RI di Pemilu 2024 mendatangkan melalui Partai Nasdem. Derah pemilihannya (dapil) Jateng 6, meliputi Wonosobo, Temanggung, Magelang, dan Kota Magelang. SK pengunduran dirinya masih diproses di Kemendagri dan akan turun sebelum penetapan daftar calon tetap (DPT) pada 3 Oktober 2023 mendatang. (han/pra)

Lainnya