Neutron Yogyakarta

Peparprov Jateng 2023, Purworejo Diwakili 11 Atlet Difabel

Peparprov Jateng 2023, Purworejo Diwakili 11 Atlet Difabel
DUKUNGAN: Sebelas atlet disabilitas Purworejo bersama pelatih dan official saat dilepas oleh Wabup Purworejo Yuli Hastuti, Jumat (8/9/23).ISTIMEWA

RADAR MAGELANG – National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Purworejo mengikuti ajang Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Jawa Tengah di Karesidenan Pati. Sebanyak 11 atlet disabilitas Purworejo bertanding di ajang itu.

Diketahui, ajang Perparprov Jateng 2023 digelar sejak Sabtu (9/9/23) hingga Rabu (13/9/23) mendatang. Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Purworejo Stephanus Aan Isa Nugraha menyebut, kontingen NPCI Kabupaten Purworejo ada sebanyak 17 orang yang dikirim ke ajang tersebut. Dengan rinciaan 11 atlet, lima pelatih, dan satu official. “Ada empat cabang olahraga (cabor) yang diikuti yaitu atletik, bulutangkis, renang, dan catur,” katanya Minggu (10/9/23).

Para atlet NPCI, telah aktif berlatih sejak Mei untuk mempersiapkan diri menghadapi Peparprov Jateng tahun ini. Kabupaten Purworejo menjadi satu dari 20 kabupaten/kota di Jateng yang mendapat bantuan dua orang pelatih dari NPCI Provinsi Jateng.

Baca Juga: Sop Senerk Purworejo Beda dengan Magelang

Untuk mendukung dan memotivasi pada atlet, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo juga memberikan dukungan kepada atlet dan official NPCI. Yaitu, berupa bantuan dana dan bantuan sarana prasarana. Dia berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi Kontingen NPCI Purworejo. Pun, para atlet NPCI mampu mengukir prestasi dan membawa nama baik dan harum Kabupaten Purworejo.

Hal itu juga diungkapkan oleh Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti. Yuli berharap, meski dengan keterbatasan, para atlet dapat berjuang secara maksimal agar mampu memberikan prestasi terbaik. “Semoga mereka dapat menjadi motivasi dan contoh untuk kita semua, bahwa ketidakmampuan fisik bukan berarti menghalangi hasrat untuk meraih prestasi,” tandas Yuli. (han/pra)

Lainnya