Neutron Yogyakarta

Kembangkan Potensi Diri Termasuk Bela Negara

Kembangkan Potensi Diri Termasuk Bela Negara
MERIAH: Kemeriahan PYF 2023 di Alun-Alun Kutoarjo beberapa waktu lalu, banyak warga menyaksikan hiburan hingga berjubal di tenan-tenan UMKM yang disediakan oleh panitia. ISTIMEWA

RADAR JOGJA – Kemeriahan Purworejo Youth Festival (PYF) 2023 di Alun-Alun Kutoarjo, Purworejo selama tiga hari berakhir. Event yang dihelat dari 13-15 Oktober itu berhasil mewadahi potensi-potensi anak muda di Kabupaten Purworejo.

Salah satu panitia event Ginanjar Duta Pamungkas yang juga selaku Kepala Bakorda Forum Kader Bela Negara (FKBN) Purworejo Ginanjar Duta Pamungkas menyebut, event tersebut terselenggara atas komitmen bersama untuk berusaha mewadahi potensi anak muda yang kreatif dan inovatif khususnya di Kabupaten Purworejo. “PYF adalah wadah untuk kreativitas anak muda,” tegasnya Senin (16/10).

Diketahui, PYF digarap oleh Galang Official berkolaborasi dengan Bakorda FKBN Purworejo. Mereka mengaku akan terus berkomitmen untuk memperhatikan kalangan muda, karena mereka memiliki potensi besar. “Terlebih kaitan dengan bela negara tidak hanya berperang tetapi juga mengembangkan potensi diri yang dimiliki,” kata dia.

Sejumlah event mulai dari teatrikal sumpah pemuda, diskusi kebangsaan, panggung rakyat, band lokal performance, hingga sejumlah lomba untuk anak muda telah berlangsung. Event untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda itu juga menyediakan banyak tenan untuk UMKM.

Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, PYF merupakan bukti nyata dari inovasi dan kreativitas pemuda dan pemudi di Kabupaten Purworejo. Menurutnya, para pemuda di Purworejo memiliki potensi luar biasa.”Acaranya sangat menghibur karena banyak sajian menarik yang disuguhkan untuk masyarakat. Bisa menjadi wadah untuk saling belajar dan menginspirasi satu sama lain,” ujar Yuli.

Dikatakan, Pemkab Purworejo akan selalu berkomitmen untuk mendukung dan memajukan potensi generasi muda di Kabupaten Purworejo untuk berkembang. Sebab, generasi muda merupakan penerus di masa yang akan datang. (han/pra)

Lainnya