Neutron Yogyakarta

Selama 6 Tahun Berkarya di Jawah Tengah , Ganjar Pranowo Akui Hanya Punya 2 Prestasi Membanggakan !

Selama 6 Tahun Berkarya di Jawah Tengah , Ganjar Pranowo Akui Hanya Punya 2 Prestasi Membanggakan !
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (HUMAS JATENG FOR RADAR JOGJA)

RADAR MAGELANG – Resmi dipilih oleh Megawati Soekarnoputri untuk maju bersama pasangannya Mahmud MD sebagai Capres dan Cawapres PDI perjuangan di tahun 2024 nama Ganjar Pranowo semakin tersohor di kalangan publik.

Tak hanya itu, legancy kepimpinannya juga kerap dipertanyakan dan ramai dicari oleh warga net.

Ganjar Pranowo atau akrab disapa Ganjar merupakan sosok pemimpin luar biasa.

Ganjar Pranowo lahir pada 28 Oktober 1968 lalu di desa lereng Gunung Lawu, Karanganyar. Kelahiran Ganjar ini bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Semasa kecil sosok Ganjar sudah menunjukan jiwa kepemimpinannya. Hal itu terbukti saat masih duduk di sekolah dasar, dia selalu terpilih menjadi ketua kelas.

Baca Juga: Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Janjikan Ekonomi RI Tumbuh 7 Persen. Bhima Yudhistira : Sangat Berat

Sebelum menjadi Gubernur jawa Tengah, Ganjar pernah menduduki kursi legislatif, sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI).

Jabatan itu diembannya kurang lebih sembilan tahun.

Tak puas menduduki badan legislatif, Ganjar kemudian melanjutkan kiprahnya di lembaga eksekutif.

Ya, nasibnya moncer.  Pada 2013 lalu dia terpilih sebagai Gubernur Jawa Tengah hingga 2018.

Agaknya terjun di lembaga eksekutif belum membuat dirinya kapok dan justru ketagihan. Hingga pada 2018, setelah masa jabatannya habis, dia justru mencemplungkan dirinya lagi di posisi yang sama, sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Untuk kedua kalinya Ganjar memimpin Jawa Tengah hingga masa penghabisan periode ke dua yaitu tahun ini, 2023.

Baca Juga: Luhut Dukung Prabowo-Gibran, Dibenaknya Mereka Adalah Simbiosis

Di balik kelihaiannya dalam dunia politik siapa sangka ternyata mantan Gubernur Jawa Tengah ini mengaku selama 6 tahun menjabat di Jawa Tengah ia hanya memiliki 2 prestasi yang menurutnya sangat membanggakan.

Dua prestasi tersebut yakni, terkait integritas para pegawai di lingkungan Pemprov Jateng dan soal melayani dengan sepenuh hati.

Menurutnya, dua hal tersebut merupakan pondasi dari wujud pemerintahan yang baik.

Saat para pejabat publik memiliki integritas dan dapat melayani masyarakat dengan baik, maka pemerintahan yang baik benar-benar terwujud.

“Dan itu tidak mudah, saya membangun semua itu butuh waktu cukup lama. Sekitar tiga tahun saya merubah perilaku pegawai saya untuk menjadi berintegritas dan dapat melayani dengan baik,” terang Ganjar Pranowo saat menjadi pembicara dalam acara Improvement & Innovation Forum Asset 4 Tahun 2019 yang digelar Pertamina EP di Hotel Alila Solo, Selasa (24/9/2019).

Pemimpin yang satu ini kerap kali dianggap ramah oleh masyarakatnya sebelum akhirnya mengepakkan sayapnya maju Capres melalui kendaraan PDI Perjuangan pada Pilpres 2024 mendatang. (Angela Maria Bria Resi/Radar Jogja)

Baca Juga: Berasal dari Keluarga Bangsawan ! Begini Profil Prabowo Subianto

Lainnya