Neutron Yogyakarta

Bendera Parpol Diarak ke Seluruh Kecamatan

Bendera Parpol Diarak ke Seluruh Kecamatan
KIRAB : Bendera partai politik bakal diarak ke seluruh daerah pemilihan di Kebumen sebelum dibawa ke Cilacap.M HAFIED/RADAR KEBUMEN

RADAR MAGELANG – Bendera partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 bakal diarak ke seluruh kecamatan di Kebumen. Kegiatan tersebut menjadi bagian media siar pelaksanan Pemilu 2024.

Ketua KPU Kebumen Dzakiyatul Banat menyampaikan, arak-arakan bendera parpol menjadi bagian Kirab Pemilu yang dicanangkan KPU pusat. Ada 18 pataka parpol diarak secara bergilir ke seluruh kecamatan di Kebumen. “Teknisnya muter ke tujuh dapil. Dari kirab ini kami harap masyarakat lebih tahu perihal Pemilu 2024,” ucapnya, Senin (13/11).

Banat menjelaskan, kirab bendera parpol merupakan agenda nasional. Kirab berlangsung estafet dari satu kota ke kota lain. Kebumen, kata dia, mendapat jatah kirab setelah kirab di Purworejo rampung. “Habis ini ke Cilacap, sampai nanti titik akhir di KPU RI,” terangnya.

Baca Juga: Sudah Surati Semua Parpol, Bawaslu Bantul Imbau Tak Kampanye Sebelum 28 November

Selain kirab terdapat juga kegiatan di setiap kecamatan yang sifatnya mengenalkan peserta Pemilu. Badan adhoc di tingkat kecamatan dilibatkan guna memeriahkan kegiatan tersebut. “Banyak agenda ya, di Kebumen sekitar satu minggu. Intinya tentang sosialisasi penyelenggaraan Pemilu 2024,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyambut baik gelaran Kirab Pemilu 2024 di Kebumen. Menurutnya, agenda tersebut merupakan ikhtiar yang tepat sebagai ajang sosialisasi Pemilu 2024. Arif mengajak masyarakat menyambut gelaran Pemilu 2024 dengan damai. “Bagus ya, bisa jadi media komunikasi untuk masyarakat. Mafi sambut tahapan pesta demokrasi agar berjalan damai,” terangnya. (fid/pra)

Lainnya