Neutron Yogyakarta

Libur Akhir Tahun, Kolam Renang Arta Tirta Buka Lagi

Libur Akhir Tahun, Kolam Renang Arta Tirta Buka Lagi
Aan Isa Nugraha.JIHAN ARON VAHERA/RADAR JOGJA

RADAR MAGELANG – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purworejo akan menyiapkan objek wisata (obwis) di Kabupaten Purworejo untuk menyambut libur natal dan tahun baru (nataru) 2023 mendatang.

Kepala Dinporapar Kabupaten Purworejo Stephanus Aan Isa Nugraha menyampaikan, pada intinya Dinporapar Kabupaten Purworejo siap untuk menyambut libur nataru 2023 mendatang. Sejumlah pengamanan dan pengecekkan fasilitas akan dilakukan.

Adapun sejumlah obwis yang akan disiapkan antara lain, Kawasan Alun-Alun Purworejo, Pantai Dewaruci, Gua Seplawan, dan Kolam Renang Arta Tirta. “Terlebih, dimungkinkan di Desember nanti, kolam renang (Arta Tirta) akan dioperasikan kembali,” ungkapnya Kamis (23/11).

Baca Juga: Cerai-Gugat Jadi Perkara di Pengadilan Agama Purworejo

Aan menyampaikan, obwis-obwis tersebut merupakan obwis yang diminati oleh masyarakat. Berkaca dari pengalaman tahun sebelumnya, saat nataru kunjungan obwis akan meningkat dan ramai. Bahkan, tidak hanya saat nataru saja, saat weekend biasanya juga ramai, utamanya Pantai Dewaruci.”Di Pantai Dewaruci kami akan menyiapkan pokso pengamanan. Obwis lain juga akan kami siapkan terkait operasional, hingga pengecekkan sarana prasarana atau fasilitas pada obwis,” sambungnya.

Di samping itu, desa wisata di Kabupaten Purworejo juga diminta kesiapannya. Pun, Dinporapar Kabupaten Purworejo akan melakukan monitoring seperti biasa. “Di beberapa obwis rencananya akan kami siapkan pertunjukkan, akan kami jadwalkan,” tandas Aan. (han/pra)

Lainnya