Neutron Yogyakarta

Seleksi Kompetensi Peserta PPPK Purworejo Tersebar di 30 Titik Lokasi

Seleksi Kompetensi Peserta PPPK Purworejo Tersebar di 30 Titik Lokasi
DIUJI: Ribuan peserta tes seleksi PPPK Kabupaten Purworejo 2023 saat melaksanakan tes di JEC Jogja pada Minggu (26/11). (Istimewa)

RADAR MAGELANG – Peserta pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Kabupaten Purworejo jalani tes seleksi kompetensi di 30 titik lokasi. Sejumlah peserta ada yang tidak hadir.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purworejo Fithri Edhi Nugroho menyampaikan, 30 titik lokasi tersebut berada di Jawa Tengah, DIJ, dan masing-masing wilayah yang dekat dengan domisili peserta.

Disebutkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo hanya memantau di dua lokasi yaitu di Jogja Expo Center (JEC) Jogja dan MG Setos Hotel Semarang. “Sedang, 28 titik lokasi seleksi kompetensi PPPK oleh BKPSDM Kabupaten Purworejo dikuasakan kepada Kepala Kanreg BKN dimana peserta memilih area titik lokasi yang lebih dekat dengan domisili,” ungkapnya Senin (27/11).

Fithri mengatakan, untuk di titik lokasi JEC Jogka sudah selesai pada Minggu (26/11) lalu. Sementara, di titik lokasi lainnya masih akan berlangsung hingga 4 Desember 2023 mendatang. “Ada beberapa yang tidak hadir. Yang di JEC kemarin ada 52 peserta tidak hadir dari 2.990 peserta selama tiga hari dengan tujuh sesi,” sebutnya.

Kemudian, di titik lokasi MG Setos Hotel Semarang ada 110 peserta yang ikuti seleksi. Namun, yang tidak hadir ada tiga orang. “Untuk yang 28 lokasi lainnya belum terrekap,” terang Fithri.

Diketahui, ada 3.205 pelamar PPPK di lingkungan Pemkab Purworejo yang akan memperebutkan 1.563 formasi. Dengan rincian, 776 formasi nakes, 708 formasi guru, dan 83 formasi teknis. “Total pendaftar ada 3.837 orang, tetapi setelah masa sanggah hanya 3.205 yang lolos,” sebut Fithri.

Sementara, berkas pelamar yang lain tidak memenuhi syarat seperti berkas tidak terbaca, tidak lengkap, hingga tidak sesuai dengan kualifikasi. Mengingat, pelamar PPPK dituntut untuk linier dengan pengalaman kerja pelamar. (han/pra)

Lainnya

Exit mobile version