Neutron Yogyakarta

Bermain di Curug Bedug, Tiga Siswa di Purworejo Ditemukan Tewas

Bermain di Curug Bedug, Tiga Siswa di Purworejo Ditemukan Tewas
Tim reaksi cepat (TRC) BPBD Kabupaten Purworejo, PMI, dan Polsek Bener saat berunding untuk mengevakuasi korban pada Senin (4/12). ISTIMEWA

RADAR MAGELANG – Bermain di Curug Bedug, tiga siswa SD Negeri Jati, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo ditemukan dalam kondisi tewas. Ketiganya hanyut di sungai yang berada di Dusun Sawangan, Desa Jati, Kecamatan Bener, Purworejo.

Kepala Pelaksana Badan Penanggungan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purworejo Haryono menyebutkan, ketiga korban tersebut yakni Muhammad Ramdani, Mufid Khoirul Naja, dan Nahla Cetha Aprillio.

Baca Juga: Gelar Festival untuk Eksistensi Kelompok Kesenian Gatholoco di Borobudur

“Laka sungai tersebut terjadi pada Senin (4/12) pukul 17.30,” ujarnya saat dikonfirmasi Selasa (5/12).

Dikatakan, ketiga korban saat itu tengah bermain di Curug Bedug, Desa Jati, Kecamatan Bener, Purworejo. Saat itu, salah satu warga di desa tersebut melihat ketiga anak tersebut sekitar pukul 14.30 turun ke arah sungai.

Baca Juga: Sepekan Kampanye, 377 APK di Sleman Melanggar Aturan Pemasangan

Tak lama kemudian, seorang warga lain yakni Heri Susanto, 29, saat hendak menjala ikan melihat korban yakni Muhammad Ramdani sudah terapung di Curug Bedug. Heri kemudian mencari warga dan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Bener.

Warga kemudian mengevakuasi korban bersama Polsek Bener. Sementara, dua korban lain belum ditemukan, tim reaksi cepat (TRC) BPBD Kabupaten Purworejo, PMI, dan Polsek Bener dibantu warga sekitar menyisir sungai hingga malam pukul 22.30.

Baca Juga: Pemprov DIY Terima DIPA dan TKD APBN 2024 Sebesar Rp 25,82 Triliun dari Pusat

“Kedua korban sudah ditemukan tadi malam. Jenazah dievakuasi tadi malam juga pukul 22.35 dan semuanya telah diserahkan kepada pihak keluarga,” ungkap Haryono. (han/pra)

Lainnya

Exit mobile version