Neutron Yogyakarta

Rawan Kecelakaan, Tanjakan Kalijambe Dipasangi Rambu

Rawan Kecelakaan, Tanjakan Kalijambe Dipasangi Rambu
Kasatlantas Polres Purworejo AKP Untung Ariyono (kanan) dan Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum), Satlantas Polres Purworejo Eko Rosdianto (kiri) saat menunjukkan rambu di tanjakan Kalijambe.

RADAR MAGELANG – Rawan terjadi kecelakaan, tanjakan Kalijambe, Kecamatan Bener, Purworejo akhirnya dipasangi rambu-rambu lalu lintas. Rambu-rambu yang dipasang yaitu berupa imbauan agar pengendara lebih berhati-hati saat melintas jalan tersebut.

Diketahui, tanjakan Kalijambe merupakan jalan yang menghubungkan Kabupaten Purworejo dengan Magelang. Tanjakan tersebut sering terjadi kecelakaan.

Jalan Purworejo-Magelang juga sangat sering dilewati kendaraan-kendaraan besar baik roda empat, enam, dan seterusnya. Warga setempat juga bergantian berjaga di jalan tersebut selama 24 jam untuk mengatur lalu lintas.

Menanggapi hal itu, Satlantas Polres Purworejo berinisiatif memasang rambu-rambu jalan agar pengendara lebih berhati-hati. Kasatlantas Polres Purworejo AKP Untung Ariyono menyebut, rambu-rambu tersebut bertujuan memberi gambaran dan peringatan kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Purworejo -Magelang. Utamanya, bagi pengendara yang belum hafal medan.

“Kami pasang Senin (11/12) lalu. Sebenarnya ada tiga rambu yang kami pasang di Jalan Purworejo – Magelang. Antara lain di dekat Masjid Sabililah (Desa Kedungwatang, Kecamatan Bener), di tanjakan Kalijambe (Kecamatan Bener), dan di turunan perbatasan Purworejo-Mageleng,” katanya Selasa (12/12).

Dia berharap, dengan adanya rambu-rambu tersebut dapat berhati-hati karena di Jalan Purworejo-Magelang terdapat tanjakan panjang dan turunan yang curam. Ada beberapa ruas pula yang rusak. “Semoga dengan pemasangan rambu itu, bisa mengurangi angka kecelakaan di Jalan Purworejo-Magelang,” ungkap dia. (han/eno)

Lainnya

Exit mobile version