Neutron Yogyakarta

MAN 2 Kulon Progo Sukses Selenggarakan American Teachers Go to Jogja

MAN 2 Kulon Progo Sukses Selenggarakan American Teachers Go to Jogja
Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kulon progo sukses menyelenggarakan American Teachers Go to Jogja.

RADAR MAGELANG – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kulon progo sukses menyelenggarakan American Teachers Go to Jogja. Acara yang diinisiasi KSKK Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag bersama Peace Corp Indonesia ini menghadirkan guru asing dari Amerika.

Baca Juga: Ini Dia yang Seger-seger !!! Pronosutan View, Tempat Wisata dengan Hamparan Sawah Indah di Kulonprogo Jogja

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY Abdul Suud mengatakan pentingnya kegiatan bagu pelajar. Setidaknya ada 360 peserta hadir, mulai dari siswa hingga guru pendampingnya dari seluruh MA dan MTs se-DIY. “Kegiatan ini dapat menyoroti kekuatan suara generasi muda, khususnya pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) dalam mempengaruhi kebijakan mengatasi masalah global, dan membangun jembatan lintas budaya,” ujarnya.

Baca Juga: Tekad Pemkab Kulon Progo Kelola SPAM Kamijoro demi Penuhi Kebutuhan Air di Pesisir Selatan

Di sisi lain, program bertujuan meningkatkan kompetensi pelajar dalam penguasaan bahasa asing, khususnya Bahasa Inggris. Sebab kompetensi bahasa asing merupakan salah satu kunci penting dalam berkarir ke depan.“Itu semua menjadi kunci bagi lulusan madrasah dalam menghadapi persaingan di masa depan,” imbuhnya.

Ada pun tema yang diusung ‘Youth Voices for Change: Empowering Teen Activism Across Borders’. Tiga narasumber sukarelawan Peace Corp Indonesia yang dihadirkan ialah Sarah Miricle dari Florida, Nikki Dougherty dari Oregon, dan Ella Zelenak dari Minesota Amerika Serikat.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Kulon Progo Hartiningsih menilai program ‘American Teachers Go to Jogja’ memberikan banyak manfaat bagi para siswa. Apalagi MAN 2 Kulon Progo saat ini tengah merintis program peningkatan kompetensi Bahasa Inggris, Mandaku English Speaking Club (MESC) yang termasuk organisasi kesiswaan di bawah OSIS.”Siswa MAN 2 Kulon Progo nantinya mampu bersaing di bidang karir maupun usaha setelah lulus dari sini,” ujarnya. (lan).

Lainnya