Neutron Yogyakarta

Kali Kedua, Polres Magelang Kota Dipimpin Polwan. Kini Dijabat AKBP Herlina

Kali Kedua, Polres Magelang Kota Dipimpin Polwan. Kini Dijabat AKBP Herlina
TUGAS BARU: AKBP Herlina mendapatkan bunga dari bocah berseragam polisi. Kini dia bertugas menjadi Kapolres Magelang Kota, menggantikan AKBP Yolanda Evalyn Sebayang. (Naila Nihayah/Radar Jogja)

RADAR MAGELANG – Kursi kepemimpinan Polres Magelang Kota telah berganti. Sebelumnya, jabatan Kapolres Magelang Kota diemban oleh AKBP Yolanda Evalyn Sebayang. Kini, dia berpindah tugas menjadi Wakapolresta Metro Tangerang Kota.

Sedangkan pejabat baru, yakni AKBP Herlina semula menjabat Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Upacara serah terima jabatan itu dipimpin oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi di Gedung Borobudur, Polda Jawa Tengah, Selasa (19/12/2023).

Baca Juga: Ngeriiiiii….!!! Gegara Jarang Minum Air Putih, Tubuh Wanita Ini Dipenuhi Batu Ginjal. Lalu Bagaimana Batu Ginjal Dapat Terbentuk?

Menurutnya, rotasi kepemimpinan adalah hal wajar dan program kerjanya harus tetap berjalan.

Untuk diketahui, Yolanda sudah menjadi Kapolres Magelang Kota selama 22 bulan. Serta menjadi kapolres perempuan pertama dalam sejarah kepemimpinan Polres Magelang Kota.

Yolanda menyebut, selama di Polres Magelang Kota, banyak tugas dan tanggung jawab yang harus dipenuhi. Dia meminta agar pejabat baru dapat melanjutkan tongkat kepemimpinan yang selama ini dia lakukan. Banyak yang harus dilanjutkan. Termasuk revitalisasi bangunan mako lama.

Baca Juga: Ada Perkembangan Baru Kasus Dugaan Pembunuhan Nenek Rajinah di Paliyan Gunungkidul, Apa Itu?

Selama di Kota Magelang, dia tentu memiliki kesan yang baik.

“Di manapun kita berada, harus membuat kesan yang baik. Karena dengan seperti itu, kita tidak punya negatif thinking terhadap sesuatu. Ke depan, tetap harus menjalin hubungan dengan teman-teman di sini,” kata dia, Rabu (20/12/2023).

Terlebih, wilayah hukum Polres Magelang Kota hanya empat kecamatan. Yakni Magelang Selatan, Magelang Utara, Magelang Tengah, dan Bandongan (masuk Kabupaten Magelang).

Baca Juga: Perempuan Buruh Gendong Beringharjo Jogja Diajak Perempuan Berkebaya Gelar Fashion Show

“Semoga dengan keberadaan bu Herlina, kemarin yang saya usulkan nambah wilayah (hukum), bisa kesampaian,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Magelang Kota AKBP Herlina mengaku, masih membutuhkan bimbingan dan arahan dari pejabat lama.

Selama ini, dia selalu bertugas di wilayah hukum Polda Jawa Timur. Ini kali pertama dia keluar dari wilayah tersebut.

“Kota Magelang adalah kelahiran dari pahlawan kita, bapak Jenderal Sudirman. Kota Surabaya juga kota pahlawan, jadi saya bangga ditugaskan di tempat lahirnya para pahlawan,” terangnya. (aya/mel)

Lainnya

Exit mobile version