Neutron Yogyakarta

Volume Kendaraan Naik, Lalu Lintas Tetap Lancar

Volume Kendaraan Naik, Lalu Lintas Tetap Lancar
Suasana lalin di wilayah Kabupaten Purworejo terpantau aman lancar. (Jihan Aron Vahera/Radar Purworejo)

RADAR MAGELANG – Arus lalu lintas (lalin) di Kabupaten Purworejo saat momen libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru 2023/2024) ini masih terpantau normal lancar. Meskipun, ada kenaikan volume kendaraan dibandingkan hari biasanya.

Kasatlantas Polres Purworejo AKP Untung Ariyono menyampaikan, meski sudah memasuki cuti bersama, arus lalin di Kabupaten Purworejo masih landai. Utamanya, di Jalan Daendels masih terkendali.”Kemarin sempat mengatur kepadatan arus lalu lintas di wilayah Pantai Jetis karena banyak kendaraan berhenti mengantre menuju ke Pantai Jetis,” ujarnya, kemarin (25/12).

Dia berharap, masyarakat yang melakukan perjalanan jauh selama momen Nataru 2023/2024 dapat lebih berhati-hati. “Perhatikan rambu-rambu lalin, jaga jarak aman dengan kendaraan lain. Hati-hati utamakan keselamatan,” pesan dia.

Kepala Pos Pengamanan (Pospam) terpadu Polres Purworejo yang ada di Desa Geparang, Kecamatan Purwodadi, Iptu Yogo Sutrisno menyampaikan, arus lalin di Jalan Daendels sebagian besar dilalui oleh kendaraan plat B dan D. Untuk kepadatan kendaraan masih landai seperti biasa. “Kebanyakan kendaraan ke arah timur,” terang dia.

Disampaikan, perkiraan ramai pada Senin (25/12). Sedangkan, untuk arus balik diperkirakan pada 1 Januari 2023. Dia mengimbau kepada pengendara jalan untuk menjaga stamina. “Kalau merasa ngantuk bisa istirahat dulu di rest area di sepanjang Jalan Daendels,” pesannya.

Selain Jalan Daendels, pantauan Radar Jogja di Jalan Purworejo-Magelang juga terpantau aman lancar. Baik kendaraan dari arah Purworejo-Magelang ataupun sebaliknya. (han/din)

Lainnya