Neutron Yogyakarta

Siswa SMK Tewas, Diduga Tertimpa Baliho Caleg

Siswa SMK Tewas, Diduga Tertimpa Baliho Caleg
OLAH TKP : Petugas dari kepolisian dan TNI mendatangi lokasi kecelakaan yang menimpa siswa SMK Tamtama Karanganyar, (10/1). Korban dilaporkan meninggal di lokasi kejadian.Dokumentasi Koramil Karanganyar

RADAR MAGELANG – Sintiya Rustiyani, 17, siswa SMK Tamtama Karanganyar meregang nyawa usai mengalami kecelakaan di ruas jalan nasional tepatnya di jalur Alang-Alang Amba, Desa Sidomulyo, Kecamatan Karanganyar, kemarin (10/1). Dalam video beredar, disebut-sebut penyebab kematian korban diduga karena tertimpa baliho salah satu calon legislatif (caleg).

Korban adalah warga Desa Kedungwringin, Kecamatan Sempor. Dalam tampilan video korban tampak tergeletak di tengah jalan. Peristiwa ini pun sontak mengundang perhatian pengguna jalan lain hingga menimbulkan kemacetan. “Korban terjatuh karena tertimpa baliho. Korban meninggal dunia. Diduga karena angin kencang,” sebut pria dalam video itu.

Kepala SMK Tamtama Karanganyar Susilo Utomo membenarkan, bahwa korban merupakan siswanya yang kini duduk di kelas XII jurusan teknik komputer dan jaringan atau TKJ. Dia menyebut peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 14.30 selepas jam pembelajaran. “Ya, sudah diurus polisi. Sekarang saya juga di RS PKU Muhammadiyah Gombong,” jelasnya.

Susilo mengaku tak tahu persis kronologi kejadian. Namun, dia cukup terkejut saat mendapat informasi siswanya menjadi korban kecelakaan. Dia pun belum berani berkomentar saat disinggung penyebab kematian korban yang diduga akibat tertimpa baliho caleg. “Mungkin pak polisi ya, saya takut ada kesalahan. Intinya sudah dalam proses, rencana korban dimakamkan besok (hari ini, Red),” katanya.

Hingga berita ini ditulis, Radar Jogja masih berupaya meminta penjelasan lengkap terkait kronologi kejadian kepada polisi. “Masih proses meminta keterangan saksi-saksi, mohon waktu,” ucap Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Koyim Maturrohman saat dimonfirmasi. (fid/din)

Lainnya

Exit mobile version