Neutron Yogyakarta

GMNI Purworejo Terbentuk, Akan Ikut Kawal dan Sukseskan Pemilu 2024

GMNI Purworejo Terbentuk, Akan Ikut Kawal dan Sukseskan Pemilu 2024
GMNI Purworejo terbentuk, siap ikut mengawal dan mensukseskan Pemilu 2024.ISTIMEWA

PURWOREJO – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Purworejo mulai terbentuk. Mereka akan ikut mengawal dan sukseskan Pemilu 2024.

Diketahui, GMNI Purworejo sudah mulai dirintis sejak 2023 lalu. Kemudian, membuka pekan penerimaan anggota baru (PPAB) sejak 28 Oktober 2023 lalu dengan didampingi oleh Persatuan Alumni (PA) GMNI di Kabupaten Purworejo.

Setelah itu, terpilih dan dilantik Ketua GMNI Purworejo Mahestya Andi dari Universitas Muhamadiyah Purworejo dan wakil ketua Achmad Luthfi Khakim dari Politeknik Sawunggalih Kutoarjo pada Minggu (4/2).

Anggota GMNI Purworejo di isi oleh para mahasiswa dari berbagai kampus di Purworejo.

“Tentu kami masih banyak PR yang harus dikerjakan. Terlebih kami merupakan rintisan generasi awal GMNI Purworejo,” ujar Ketua GMNI Purworejo Mahestya Andi, Senin (5/2).

Meski demikian, pihaknya mengaku akan siap untuk berlayar dan menahkodai GMNI Purworejo.

Yakni, untuk memfasilitasi para mahasiswa di Kabupaten Purworejo untuk menjadi pejuang pemikir dan pemikir pejuang.

Sementara, di tahun politik ini, Wakil Ketua GMNI Purworejo Achmad Luthfi menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk ikut mengawal dan menyukseskan Pemilu 2024 agar berjalan dengan baik.

“Dalam waktu dekat kami akan menggandeng BEM, UKM, HIMA, KPU Purworejo untuk mengadakan sosialisasi Pemilu 2024,” sambungnya.

Terpisah, Ketua PA GMNI Purworejo Luhur Pambudi Mulyono menyampaikan, GMNI Purworejo terbentuk dilatarbelakangi belum ada alumni yang lahir dari Purworejo.

“Alumni yang ada di Purworejo sebagian besar lahir dari kampus kota lain, untuk itu kami mengharapkan ada alumni yang lahir dari DPC Kabupaten Purworejo,” harapnya.

Dia berharap, nantinya para mahasiswa tersebut dapat berkolaborasi dengan semua elemen.

“Yakni, ikut serta berfikir dan bergerak membangun bangsa Indonesia, sehingga dapat mewarnai kehidupan dengan rohnya marhenisme,” tandasnya.

Lainnya