Neutron Yogyakarta

Hari Pemungutan Suara, Polres Purworejo Akan Lakukan Pengawasan Melekat di 2.995 TPS Selama Dua Hari

Hari Pemungutan Suara, Polres Purworejo Akan Lakukan Pengawasan Melekat di 2.995 TPS Selama Dua Hari
Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo saat mengecek kesiapan personel yang bertugas melakukan pengamanan di TPS-TPS. Sekaligus, membagikan kaporlap pada para personel, Selasa (6/2).ISTIMEWA

PURWOREJO – Di hari pemungutan suara pada Pemilu 2024 nanti, personel Polres Purworejo akan lakukan pengawasan melekat di desa-desa.

Yakni, di 2.995 tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Purworejo selama dua hari.

Untuk mempersiapkan hal tersebut, Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo lakukan cek kesiapan personel yang akan ditugaskan melakukan pengamanan di TPS wilayah kabupaten Purworejo pada Selasa (6/2).

“Ada 377 personel yang akan melakukan pengamanan di 2.995 TPS di Kabupaten Purworejo,” ujarnya Selasa (6/2).

Diungkapkan, selain menyiapkan 377 personel Polres Purworejo, dia juga menyiagakan 106 personal untuk antisipasi kerawanan.

“Nantinya, mereka akan melakukan pengawasan melekat selama dua hari di 14 dan 15 Februari 2024,” sambungnya.

Dia memastikan, para personel yang ada di lapangan sudah sudah mengetahui cara bertindak untuk melakukan pengamanan.

“Saat di lapangan, saya minta agar para personel bisa mengenali dan mengamati situasi, kondisi, serta koordinasi yang baik dengan KPPS, PPS, dan panwas yang berada di lokasi,” pesan dia.

Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo juga mengingatkan pesan dari pimpinan Polri agar personel selalu bersikap netral. Yakni, tidak melakukan politik praktis dalam setiap tahapan Pemilu 2024.

Untuk mendukung tugas, para personel juga dibagikan perlengkapan perorangan dan lapangan (kaporlap) untuk membawa perlengkapan pribadi masing-masing personel.

Pembagian perlengkapan dilakukan oleh Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo pada Selasa (6/2) di halaman Mapolres Purworejo.

Sekaligus, pengecekan kesiapan personel.  Menurutnya, kaporlap yang dibagikan sangat banyak manfaatnya.

“Itu sebagai bentuk perhatian dari pimpinan Polri kepada personel yang melaksanakan pengamanan langsung di TPS pada Pemilu 2024,” tandasnya.(han/bah)

Lainnya