Neutron Yogyakarta

Nggak Perlu Nunggu Lama! Tiket KA Lebaran 2024 Bisa Dibeli Mulai Hari Ini

Nggak Perlu Nunggu Lama! Tiket KA Lebaran 2024 Bisa Dibeli Mulai Hari Ini
Suasana penumpang di slaah satu stasiun di wilayah Daop 5 Purwokerto.ISTIMEWA

PURWOREJO – Tiket kereta api (KA) lebaran 2024 bisa dibeli mulai hari ini, Kamis (15/2). Masyarakat khususnya Kabupaten Purworejo yang akan menggunakan KA untuk perjalanan saat lebaran, bisa mulai berburu tiket dari sekarang.

Manager Humas KAI Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih menyampaikan, saat ini masyarakat dapat mulai memesan tiket sesuai tanggal yang sudah dibuka.

Sesuai kebijakan KAI, pemesanan tiket mulai dari H-45 sebelum keberangkatan.

“Jadi pemesanan tiket hari ini untuk keberangkatan H-10 sebelum lebaran atau 31 Maret 2024,” ungkapnya Kamis (15/2).

Dikatakan, pemesanan tiket bisa dilakukan melalui aplikasi Access by KAI, call center 121, aplikasi online travel agent (OTA), dan mitra resmi penjualan lainnya yang bekerja sama dengan KAI.

“Pembelian tiket di stasiun hanya bisa dilayani mulai dari tiga jam sebelum keberangkatan, karena tergantung ketersediaan tempat duduk,” sebut dia.

Dia berharap, masyarakat untuk lebih teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri saat melakukan pemesanan.

Pun, mempersiapkan perjalanan sedemikian rupa. Utamanya,estimasi perjalanan menuju stasiun.

Feni menambahkan, saat momen tertentu seperti lebaran, natal, hingga tahun baru, KAI menerapkan sistem antrean saat pembelian tiket KA jarak jauh yang sudah diberlakukan sejak 1 Februari 2024.

sistem antrean itu diberlakukan pada aplikasi Access by KAI dan web kai.id agar calon penumpang mendapatkan kepastian layanan.

“Saat peak season atau terjadi kepadatan pemesanan tiket, calon penumpang akan diarahkan kepada sistem antrean yang akan memberitahukan perkiraan waktu tunggu,” terang dia .

Dia menjelaskan, calon penumpang disarankan untuk tidak menutup window tersebut agar tetap terhubung dengan sistem.

Setelah sampai pada gilirannya, calon penumpang akan diarahkan untuk masuk ke dalam sistem pemesanan dan dapat melakukan pembelian tiket seperti biasa.

Lainnya

Exit mobile version