Neutron Yogyakarta

Bersiap Hadapi Segala Ancaman, Peralatan Dalmas Disiapkan

Bersiap Hadapi Segala Ancaman, Peralatan Dalmas Disiapkan
ANTISIPASI ANCAMAN : Kapolres Kebumen AKBP Recky meninjau langsung kesiapan personel dan peralatan pengendali masa atau dalmas.Dokumentasi Polres Kebumen

KORAN MAGELANG – Polres Kebumen telah bersiap menghadapi segala ancaman maupun potensi kerusuhan akibat proses Pemilu 2024. Sejumlah personel pengendalian masa atau dalmas berikut peralatan pendukung kini juga telah disiapkan.

Kapolres Kebumen AKBP Recky menyampaikan, situasi politik hingga situasi keamanan di Kebumen sejauh ini berlangsung kondusif. Namun begitu personel tetap perlu bersiaga hingga seluruh tahapan Pemilu 2024 rampung.

Termasuk dengan memastikan kesiapan peralatan kepolisian dapat digunakan sesuai fungsi. “Ini merupakan pengecekan rutin dan berkala. Untuk mengetahui bagaimana kondisi peralatan kita,” jelasnya, Rabu (21/1).

Recky mengatakan, pengecekan dilakukan guna mengetahui kondisi serta kalaikan peralatan dalmas agar siap digunakan kapan saja. Dalam pengecekan tersebut seluruh peralatan pengendalian masa yang di Gudang Sat Samapta dikeluarkan satu per satu. “Sebagai antisipasi pengamanan rangkaian tahapan pemilu yang belum usai,” terangnya.

Kasi Humas Polres Kebumen AKP Heru Sanyoto menambahkan, beberapa peralatan yang dilakukan pengecekan antara lain, tameng, tongkat, seragam PHH, APAR dan pelontar gas air mata. Tak hanya itu, pengecekan juga berlaku untuk anjing pelacak dari unit K9. Petugas juga terus memastikan agar kebersihan kandang, kesehatan hewan hingga suplai nutrisi terjaga dengan baik.

Selain peralatan, sejumlah kendaraan dinas milik Sat Samapta juga tak lupu pengecekan. Mulai dari kendaraan Armoured Water Canon (AWC), kendaraan patroli, kendaraan K9, sepeda motor patroli, hingga mobil penerangan. “Siang ini yang berkaitan dengan penunjang pengendalian massa dilakukan pengecekan secara menyeluruh. Pengecekan ini juga merupakan pengecekan rutin dan berkala,” jelas Heru. (fid/pra)

Lainnya

Exit mobile version