Neutron Yogyakarta

Dua Puluh Anggota Polresta Magelang Tetiba Dites Urine

Dua Puluh Anggota Polresta Magelang Tetiba Dites Urine
JALANI TES: Wakapolresta Magelang AKBP Roman Smaradhana Elhaj saat menyerahkan urine kepada petugas, Selasa (27/2).Dok: Humas Polresta Magelang

KORAN MAGELANG DIGITAL – Tanpa pemberitahuan, Polresta Magelang melakukan tes urine kepada sejumlah anggotanya di depan Ruang Media Center. Tes mendadak ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pencegahan dan menekan potensi pelanggaran hukum yang berpotensi dilakukan oleh anggota.

Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa menerangkan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari Seksi Propam bekerjasama dengan Seksi Dokkes Polresta Magelang. Tujuannya untuk mengidentifikasi potensi penyalahgunaan dan peredaran narkoba di kalangan anggota Polresta Magelang.

Mustofa menekankan pentingnya menjauhi barang berbahaya tersebut bagi seluruh anggota Polresta Magelang. “Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap 20-an personel, tidak ditemukan anggota Polresta Magelang yang positif menggunakan narkoba,” jelasnya Selasa (27/2).

Dia juga menegaskan, tidak akan ada toleransi bagi anggota yang terbukti menggunakan narkoba. Termasuk tidak ada ruang bagi anggota yang melakukan penyalahgunaan narkoba. Langkah ini, lanjutnya, diharapkan dapat menjadi upaya preventif untuk menjaga citra dan kredibilitas Polresta Magelang di mata masyarakat. Serta memperkuat kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian. (aya/pra)

Lainnya

Exit mobile version