Neutron Yogyakarta

Minibus Misterius Ditemukan Terbakar di Pinggir Pantai

Minibus Misterius Ditemukan Terbakar di Pinggir Pantai
GOSONG: Kondisi unit mobil minibus yang sudah ludes terbakar di jalan penghubung Pantai Glagah - Pantai Congot, tepatnya di wilayah Dusun Bayeman, Kalurahan Sindutan, Temon, Kulonprogo.(HENDRI UTOMO/RADAR JOGJA)

RADAR MAGELANG – Sebuah mobil minibus ditemukan dalam kondisi hangus terbakar di jalan penghubung Pantai Glagah – Pantai Congot, Temon, Kulon Progo. Belum jelas siapa pemilik mobil misterius ini.Mobil kali pertama ditemukan personil Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V Kulon Progo yang tengah melakukan patroli rutin setiap pagi. Bangkai mobil yang sudah ludes terbakar itu ditemukan sekitar pukul 06.45.”Mobil itu sudah dalam kondisi gosong dan tinggal sedikit mengeluarkan asap pada bagian ban sebelah kiri,” kata Koordinator SRI Wilayah V Kulon Progo Aris Widyatmoko, Selasa (27/6/23).

Menurutnya, jika dilihat dari sisa-sisa di lapangan, kemungkinan mobil tersebut sempat terbakar pada dini hari. Namun tidak diketahui oleh siapapun, sebab lokasinya memang berada jauh dari keramaian.”Kemungkinan habis terbakar dini hari tadi, tapi karena jauh dari permukiman penduduk jadi tidak ada yang tahu, kami juga tidak menerima laporan kebakaran,” ujarnya.

Ditambahkan, siapa pemilik mobil masih misterius, saat dilakukan pengecekan juga tidak ditemukan plat nomornya. SRI Wilayah V Kulon Progo sudah telah melaporkannya ke Polsek Temon. “Tadi pas dicek tidak ada pelat nomornya. Pemiliknya juga tidak ada,” ucapnya.

Baca Juga: Petugas Pemadam Kebakaran Harus Tahu Cara Menyelamatkan Diri

Kapolsek Temon Kompol Tjatur  Atmokosukmo Tjahyono mengungkapkan, pihaknya telah cek langsung mobil bekas terbakar Selasa (27/6) pukul 07.00. Sebelumnya, SPKT Polsek Temon  setelah menerima informasi mobil bekas terbakar di jalan pantai Glagah – Congot tepatnya di wilayah Dusun Bayeman, Kalurahan Sindutan, Kapanewon Temon.

Pihaknya juga sudah menemukan nomor kendaraan D 1622  AAQ. Dilihat dari bentuk mobil dan emblem Toyota yang ikut hangus terbakar, bisa dipastikan unit tersebut merupakan jenis Avanza. Kendati demikian, sampai saat ini memang belum ditemukan siapa pemilik dan atau pengguna mobil tersebut. “Posisi kendaraan berada di pinggir jalan aspal menghadap ke timur dengan jarak dari bibir pantai kurang lebih 50 meter,” ungkapnya. (tom/din/sat)

Lainnya