Neutron Yogyakarta

Perpanjang Kontrak Yudha Alkanza

Perpanjang Kontrak Yudha Alkanza
POTENSI LOKAL: Yudha Alkanza (depan) saat menjalani latihan perdana PSIM Jogja di Stadion Mandala Krida, Sabtu (2/7). Dia diperpanjang kontraknya oleh PSIM Jogja. Gregorius Bramantyo/Radar Jogja

RADAR MAGELANG – PSIM Jogja memperkenalkan Jajang Sukmara sebagai pemain baru jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 2023/2024. Selain itu, PSIM Jogja juga kembali mempertahankan Yudha Alkanza yang musim lalu menjadi salah satu pilar penting di skuad berjuluk Laskar Mataram ini.

Jajang dan Yudha diumumkan setelah PSIM merekrut Hariono dan Dias Angga sebelum latihan perdana dimulai. Yudha mengaku sangat senang karena kembali memperkuat Laskar Mataram untuk musim ini. Pemain kelahiran Bantul ini merasa masih memiliki misi yang belum tuntas di musim lalu. Dia ingin membawa PSIM Jogja berprestasi dan naik kasta ke Liga 1. “Semoga lebih baik dari musim kemarin dan bisa membantu tim untuk meraih apa yang ditargetkan PSIM,” ujarnya.

Manajemen PSIM menyebut jika perpanjangan kontrak Yudha adalah pilihan yang tepat. Pemain 25 tahun itu merupakan salah satu pemain potensial dari Daerah Istimewa Jogjakarta. Dalam dua musim terakhirnya, performa Yudha dinilai cukup baik saat berseragam PSIM Jogja. “Itu tentu menjadi salah satu bahan pertimbangan kami untuk memberikan satu tempat di tim ini bagi Yudha,” kata Sekretaris PSIM Jogja Aprilia Sulistyowati.

Sementara Jajang Sukmara didatangkan untuk memperkuat lini pertahanan PSIM Jogja dalam mengarungi Liga 2 musim mendatang. Jajang yang musim lalu juga diasuh oleh Kas Hartadi, kembali berjuang bersama untuk PSIM Jogja. “Senang karena bisa jadi bagian dari tim yang penuh sejarah dan basis suporter yang luar biasa,” ungkap bek kiri kelahiran Bandung tersebut.

Manajemen PSIM Jogja juga berharap besar pada Jajang untuk musim mendatang. Jajang merupakan pemain sarat pengalaman yang pernah bermain untuk beberapa tim Tanah Air. Hadirnya Jajang di skuad Laskar Mataram tentu diharapkan bisa membantu mengamankan lini belakang PSIM Jogja di kompetisi nantinya. “Apalagi Jajang pernah membawa tim sebelumnya promosi ke Liga 1,” ujar Aprilia.

Lainnya