Neutron Yogyakarta

Jokowi Jenguk Cak Nun di RSUP dr Sardjito

Jokowi Jenguk Cak Nun di RSUP dr Sardjito
Jokowi saat berada di malioboro setelah menjenguk Cak Nun yang tengah dirawat di RSUP dr Sardjito.Biro pers setpres

RADAR MAGELANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk budayawan Emha Ainun Najib atau kerap disapa Cak Nun yang tengah dirawat di RSUP dr Sardjito, Minggu (9/7/23). Presiden datang sekitar pukul 10.15.”Betul, Pak Jokowi ke RSUP dr Sardjito menjenguk Emha Ainun Najib,” ujar Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Banu Hermawan.

Banu mengatakan Jokowi menjenguk Cak Nun sekitar 15 menit. Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.Kedatangan Jokowi di Jogja diketahui karena menghadiri acara internal. Yakni acara pernikahan kakak kandung menantunya Erina Gudono di Sleman.

Banu tidak membeberkan apakah Jokowi bertemu langsung dengan Cak Nun. Namun yang jelas, Jokowi bertemu dengan istri Cak Nun, Novia Kolopaking dan anaknya.”Bertemu dengan istri Emha, Mbak Novia dan putranya,” ujarnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Jenguk Cak Nun di RSUP Dr Sardjito Sekitar 15 Menit

Diketahui, Cak Nun dilarikan di rumah sakit pada Kamis (6/7/23) dan saat ini masih dirawat. Cak Nun dikabarkan mengalami pendarahan otak akibat riyawat stroke yang diderita. Kondisinya juga dikabarkan sudah membaik.

Kondisi ini sebelumnya diungkapkan oleh mantan Sekretaris Pribadi Cak Nun Noor Janis Langga Barana. Dia meneruskan pesan yang dikirim Ahmad Zaki, adik kandung sekaligus manager Cak Nun.”Alhamdulillah proses recovery Mbah Nun berjalan terus dengan baik. Kondisi beliau stabil, demikian pula kesadaran beliau baik dan stabil,” ujar Zaki kepada Noor Janis.

Sementara itu, laman www.caknun.com yang merupakan Emha Ainun Nadjib Official Website, juga mengabarkan kondisi terbaru Cak Nun yang sudah membaik dan stabil.”Teman-teman yang kami hormati, Alhamdulillah proses recovery Mbah Nun berjalan terus dengan baik. Kondisi beliau stabil, demikian pula kesadaran beliau baik dan stabil. Mohon terus kita alirkan doa untuk beliau. Semoga perkembangan beliau semakin terus membaik. Terima kasih,” tulis media official tersebut.(lan/din)

Lainnya